Celoteh

Tak ingin menikah..Bolehkah Rabb..??

Semalam, iseng2 sy mencoba menelusuri tiap file2 di partisi si Dell, hingga akhirnya sy menemukan tulisan berikut, sebuah catatan hati..!. Yg sy tulis pd tanggal 31 oktober 2006, tapi tak pernah sy publish skalipun… Sebuah catatan hati yg sadarkan betapa hati pun memiliki pengalaman sendiri, ia tak hanya sekedar bersemayam dalam diri, namun juga ialah teman baik dalam memaknai sgala sesuatu.. 🙂

******

Sejak kuliah.. dan ketika benar2 mengenal-Nya.. dengan cinta dari orang tua, adik2 plus segenap kasih dari keluarga dan sahabat.. sy merasa bahwa cinta yang melingkari sy begitu sempurna.. Ahh..Rabb..apalagi yang kurang ?, kami saling mencintai karena-Mu..

Dengan cinta itu..sy merasa sgala masalah adalah media sy untuk mendekatkan sy pada cinta2 sy tersebut.. hingga sy merasa bahwa sy-lah manusia paling beruntung.

Dan ketika saat sy masuk ke babak akhir kuliah..satu demi satu..kabar pernikahan sy dapatkan dari beberapa senior, teman seangkatan bahkan tmn2 semasa stm sudah memiliki putra putri… Beberapa celetukan pun sering mengganggu sy.. “Abis wisuda..langsung mo apa deen..??..merit yak??”..”Ntar klo merit undang2 yah deen..”..

Sy cuman bisa menanggapi dengan canda..dan tak ambil serius..buat sy..hidup ke depan masih panjang..dan untuk urusan nikah.. itu belum masuk ke agenda sy.. Agenda ke depan adalah agenda solo… belom ada agenda duet..trio atopun kwartet…😛

“Emangnya muslim itu wajib nikah yah.?.klo g nikah berdosa..??”.. pertanyaan naif..sy sudah tau jawabannya.. tp rasanya masih sungkan dengan perintahNya satu itu..

Reply yg sy terima..

Iya-lah deen..itukan kewajiban..separuh dien kita ada disana..fitrahmupun ada di sana..

Dari sobat laennya..

Deen.. bukankah manusia itu khalifah.. dan khalifah harus terus bergenerasi.. perjuangan di dunia inipun lebih baek disertai dengan seorang teman..

Ahh.. sepertinya begitu sulit menerima itu.. sy masih merasa begitu nyaman dengan status ini.. beberapa tawaran hati yang datang saat lalu dengan santun sy gelengkan kepala.. Bukan jual mahal..tapi sy sendiri susah menawar pada hati ini..

Sy takut dan cemas.. jangan2…

Cinta itu akan menggelapkan zahir hati sy terhadapNya

Cinta itu mampu menyeret sy dalam kedangkalan makna sejati sebuah cinta

Cinta itu melenakan, membudak dan menjauhkan sy dari sayangNya..

Sy benar2 takut….

Sy-pun merasa tak butuh dada untuk menyandarkan hati…karena sajadah sy masih begitu lembut membelai pipi

Sy merasa tak butuh penenang hati .. karena penggalan ayatNya sdh mampu menentramkan badai semesta hati

Sy merasa tak butuh mata teduh.. karena sy sudah cukup puas melihat pagi dari balik jendela rumah atau kantor sy

Sy merasa tak butuh candaan .. karena sy sudah dikelilingi oleh sobat2 yang menyenangkan hati

Sungguh sy merasa tak butuh..

Congkakkah sy..?, salahkah selama ini cara sy mencintaiMu, duhai Rabb pemilik cinta dari sgala cinta..?

Sy juga tak ingin seperti kaum kafirMu.. yang tinggalkan satu hal itu..

Sy juga tak ingin dilaknat oleh Rasul-Mu yang begitu sy cintai karenaMu..

Sy juga tak ingin melihat orang tua sy menangis tak terperi karena tak mampu memegang sy sbg amanah..

Sy juga tak ingin jika hingga akhir hayat sy.. tak ada imam yang mengimami sholat malam sy..

Sy juga tak ingin kehilangan kemuliaan jihad dari menjadi seorang Ibu

Ya Rabb.. jika demikian.. kumohon.. jaga hati ini..agar kecintaanku padaMu terus dan terus bertambah.. Ijinkan hamba memasuki tahap penantian itu, menyiapkan diri dengan sebaik mungkin.. Menjalankan fitrahku sebagai cucu Hawa yang tercipta dari tulang rusuk belahan jiwanya, Adam.

******

/*dgn sedikit pengeditan, ditulis saat mulai terusik dengan istilah WO (Walimah Oriented).. Plis, jangan dikomen aneh2 ya, klo iya awas..! 😀

2 thoughts on “Tak ingin menikah..Bolehkah Rabb..??

  1. Aku bingung mo komentar apa heheh.. aku jg gak mau nikah sebenernya..tapi aku sieh mikirnya mungkin karena blum siap aja,, tapi makin kesini ,,makin banyak kenal sama perempuan2 single berumur di atas 40 *maklum turunan china :P*.. aku jadi makin kepengaruh heheh.. aku sieh belum memutuskan mau seperti apa..yah ditunggu sampe keinginan itu datang aja ^ ^

  2. kalo ga merit, buat apa Allah memberimu sel telur, uterus, trus “dada” kamu buat breast feeding ituh? Hah..???

    Lagipula, nikah ga harus menjauh dari Allah kan..

    Malahan lewat nikah, yang haram bisa jadi pahala…hehehe

Leave a comment