Niat Tumbuh Bersama

image

Gak nyadar bocah2 dah mau gede aja. :p. Yakin gak nyadar?. Emaknya mah nyadar banget. Saban hari suka-nya celoteh..”kapanlah mereka2 ini gede, biar bisa mandiri?.”. Dan belakangan ini saya pun sadari mereka memang perlahan mandiri. Apa ini yg saya inginkan?. Ada iya-nya juga sih..seraya malah buru-buru ngambil kaca. Iya buat ngaca, ngukur diri

Anak-anak terus tumbuh, berupaya mengeksplorasi banyak hal seperti dalam doa orang tuanya, tapi apa kita sudah dalam tahap mampu atau mau mengimbangi mereka.
Tumbuh bersama mereka, gak stagnan belaka.

Kita berdoa mereka tumbuh menjadi pribadi yang berakidah kuat, tapi kita perlu bertanya apa selama ini kita sudah menyandarkan semua hal pada satu yg Esa?. Mengajak mereka beriman lalu mengaplikasikannya tidak hanya dalam ibadah namun juga perilaku keseharian.

Kita juga berdoa mereka tumbuh dengan kemampuan mencari tahu yang tinggi, tapi apa sudah upaya mampukan diri untuk menjadi tempat bertanya yang baik, atau setidaknya teman yang betah duduk bersama mereka ketika pertanyaan dimulai dengan “Bun..kenapa ya?..”.

Kita berdoa mereka tumbuh dengan kemampuan sosial baik, tapi apa sudah mencontohkan adab baik ketika bergaul dengan orang yang lebih tua atau lebih muda?, terhadap binatang, tumbuhan?. Bagaimana menyapa dengan baik, bertoleransi terhadap perbedaan, menerima sesuatu yang tak disukai dengan bijak.?

Lambat laun..mereka tumbuh sesuai ekspektasi dalam doa. Sehat, cerdas juga mandiri. Semua tidak lain tentu seijin Pencipta-nya. Memampukan diri ialah perkara pilihan, takdir yang harus kita ikhtiarkan bersama. Dengan itu, semoga ALLAH mudahkan urusan-urusan agar dapat turut tumbuh bersama anak-anak kita.

One response to this post.

  1. As far as the rivalry record goes, we were just spotting you a lead. We can debate back and forth all day about the rest of your points, until we get to coaching. Click http://link.mx/hool082015

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s