Sharing resep pertama-ku

image

Klo resep brownies mah sudah wabah kli yak di inet. Kue bantet yang selalu jadi kegemaran chocolovers. Nah..saya salah satu-nya. Ini se-loyang 30*10*4cm bisa sehari loh langsung ludes di rumah.

Karena ini baking pertama kali dalam hidup-kuh..yeah..perlu rada2 di-dramatisir kalo yg ginian mah. Hihi. Saya mau abadikan catatan resep si brownies nyoklat banggeutt ini.
Resepnya sendiri saya comot dari grup LE.

Sumber resep: Hesti’s Kitchen
By: Eny Rere

Bahan:
200 gr terigu protein sedang
25 gr coklat bubuk
100 gr gula halus
2 butir telur ukuran sedang
100 ml minyak sayur
100 gr coklat masak DCC, tim hingga leleh
Coklat chips

Cara membuat:
** Ayak: tepung dan coklat bubuk, sisihkan
** Kocok gula dan telur dengan mixer kecepatan rendah asal gula larut saja (tidak sampai ngembang)
** Masukkan campuran tepung dan coklat bubuk yang sudah diayak. Aduk asal rata
** Tambahkan minyak goreng, aduk sampai rata
** Masukkan coklat leleh. Aduk rata
** Tuang ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti. Taburi coklat chips
** Panggang di suhu 180 C selama 30 menit (jangan over bake karena kue akan keras)
** Angkat, dinginkan. Keluarkan dari loyang dan potong-potong.


Tips biar shiny crustnya terlihat. Di awal baking suhu 200c. Sekitar 5menitan gitu..kecilkan api utk capai suhu 150c-180c. Saya pake legend oven ya, otang.

Tekstur brownies ini rada padet, moist di dalam, crunchy di luar..mirip kayak permen mentos gitu deh. Nyoklat banget. Yang lagi mere-mere gak jelas disaranin makan kue dengan tekstur gini..biar mulutnya bisa sibuk ngunyah ama yg manis-manis aja hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s