week29: Bul Gembul

Sebenarnya, dari dulu pengen banget buat jurnal hamil minimal 2 pekan sekali. Slaen manfaat sebagai wadah remind, juga bs dpake sebagai ajang sharing (baca:curcol) , tapppiiii, apa daya, pengen tinggal pengen. Wereper-lah, yg penting kali ini, sy ada waktu buat nulis.

Kini, kehamilan sy sudah memasuki week ke-29. Weiw.. dah masuk pekan kepala 3 euy.. It means, trimester ketiga emg sudah dijabah. Perubahan apa yg sy alami?. Yg sangat pasti mbulet dimana2, beda ma tmn2 yg katanya cmn bulet di perut ma sejumlah bagian2 laennya. Sy mah AAAALLLL.. Smua bagian kena adil, gak ada yg bs sirik.

Pagi ini aj baru kelar ngurusin poto buat bakal ijazah. Dan terpaksa sy harus membungkam mulut sendiri untuk gak protes ke tukang poto-nya, kok berani2nya mereka poto sy dengan kondisi pipi segembul kue bakpao gini. Hwaaaaa… rasa gak tega nempelin di ijazah yg sudah hampir 2 tahun kujalani kuliah dengan cucuran darah dan keringat ini. Rasanya pengen banget nempelin statemen kecil di bawah poto.. –ini pipi-nya gembul karena lagi hamil 7 bulan loooh..- 😀 *gak-penting.com*

Oya, omong2 soal ijazah, insyaALLAH dalam 2 pekan ini, akhirnya kuliah bakal kelar. Yuhuiii. Gak ada lagi pulang malem, gak ada lagi cembetut2an liat dosen yg jam 9malem masih lancar ngomong, gak ada lagi tugas2 seabreg, gak ada lagi ngerjain tugas di wiken, dan yg pasti..my baby sudah bisa istirahat lebih awal ketika mentari emg dah meredup. Dan yg sangat pasti, yg di Manado sana, dah bisa nagih janji. Hihihi.

Yayaya, insyaALLAH.. akhirnya long distance kami sudah akan berakhir..:) AlhamduliLllaaaaahhh.. *sujud-syukur*.

Semua emg dah masuk takaran Rabb. Meski kuliah, kerja, long distance dari suami dan keluarga.. tapi ketika ALLAH sudah menugaskan seseorang untuk diamanahi peranan baru, kun fa yakun-lah jadinya. Kagak pake tendeng aling-aling. Menunggu setahun untuk baru diamanahi dengan mengandung ternyata ada ibroh-nya jg, latihan tawakkal juga kelak melahirkan nanti sudah bisa didampingi suami dan keluarga, dan langsung melaksanakan amanah dengan total. InsyaALLAH, amiin, aLlahumma aammiin…

Balik ke progress kehamilan. Di week 29 ini, gak banyak keluhan yg sy rasakan. Cuman denger2 dah mesti siap2 dengan rasa pegal mengingat baby dah mulai nyentuh 2 kg, trus sulit tidur, sering kepanasan dll. Oya, napas atu2, ini keluhan ter-gres yg akhirnya bisa sy sampaikan. Mungkin karena baby sudah mulai memmbesar, mo gak mo penyesuaian paru2 yg mulai terdesak mesti terasa, blom lagi klo sy dah ngamuk makan, lambung langsung berontak klo kena gerakan baby.

Pada jelang trimester ketiga, sy juga sudah mulai menggiatkan senam hamil dan latihan pernapasan (mengingat ada keluhan napas). Gak pake gabung2an di klub tertentu. Cukup nyulik video-nya dari youtube, trus praktik-in deh tiap pagi seblum ngantor. Lumayan, bisa buat badan agak segeran pas pagi dan mood lebih welcome ma yg bakal kita hadapi di hari itu.

Overall, sehat, sejahtera dan sentosa, dan tentunya happy karena kuliah dah mo kelar.. ^_^. Pekan depan, kami (sy dan baby) dah mo hadapin ujian akhir semester. Hmm, mudah2an bisa menjalani-nya dengan yg terbaik. Boleh jadi status mahasiswa ini bakal lama lagi akan sy sandang.

But sure!, I will come back to college, someday. InsyaALLAH..

Semangkaaaaaaa…..! ^_^

2 responses to this post.

  1. huwaa… what a perfect life..
    semoga sehat2 sampe melahirkan ya kak, jaga baek2 itu asetnya LLD, hihi..
    mana skrinsyut foto gembulnya? aplot bede, mwki liat😆

    Reply

  2. Posted by wahyu85 on August 11, 2010 at 10:52 pm

    aplot bede poto ta puank, supaya kuliat tommi bagemana itu yg dibilang pipi kek bakpau, hahaha…

    btw smoga lancar kehamilan n persalinan nanti nah puank, smoga ponakanku nanti jadi anak sholeh/sholehah, sehat, cerdas, amiiiin… jang ki lupa kisahkan kepadanya tentang om wahyu (nda pentingnya mo deeh… wkwkw….)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s