Jika ketiga-nya bersekutu

Teman2 sering mengatakan bahwa menjadi seorang kakak tertua pastilah sangat membanggakan, selain memang dituntut untuk menjadi panutan adik2nya, menjadi kakak juga bisa jadi sok hebat karena memiliki superioritas dalam keluarga. Hmm, tak salah juga sih.  *dibilang tua kok bangga y?*//myquran.org/forum/Smileys/default/peace.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

Tapi ada yg terlewati sobatz, jadi kakak tuh jg harus sering2 siap-siaga untuk dikeroyok oleh adik2nya. Apalagi ketika mereka sudah berkonspirasi dengan kompaknya. Ini baru2 terjadi pada sy, sekian kali..dan mereka trus2an aj sukses dengan persekutuan dahsyatnya itu. Arrghhh…//myquran.org/forum/Smileys/default/angry.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

Sore itu, Umi kami menemukan kain gorden jendela terjatuh dari gantungannya. Bebijian pengaitnya berceceran di lantai. Dengan segera Umi kami menemui ke-4 anaknya di ruang keluarga. Sy lagi tenang dengan laptop, 3 adik sy laennya lagi asyik dengan tontonan TV-nya.

”Sapa yg jatuhin gorden?, gak mungkin jatuh sendiri..harus ada yg ngaku…”

Karena emg gak ngerasa jd pelaku, sy tenang kalem aj..//myquran.org/forum/Smileys/default/a050.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

”Bukan ade Mi..”, adik ke-2 angkat suara..

”Abank jg Mi, tadi gak megang2 gorden”, adik ke-1 ikut menimpali

”Aku jg Mi..”, bontot menyusul membela diri..

”Jadi siapa?, pungut biji2nya trus manjat buat dipasang lagi, pokoknya Umi g mo tau..harus ada 1 dari kalian yg ngaku lalu perbaiki lagi nih barang. ”

”Pasti ada pelakunya Mi, diusut aja..”, adik ke-1 sok2 nge-conan detektif

”Iya Mi, diusut aja..kagak bisa dibiarkan pelakunya..!”, adik ke-2 ikutan ngomong

Sy yg memang dari tadi jg ikut nguping akhirnya ikut bicara..

”Yg pasti bukan kk loh ya..klo kk, pasti dah kupasang lagi”

”Lom tentu Mi, kk kan paling ceroboh dengan barang2..”, adik ke-2 memulai provokasinya.

Weks..! //myquran.org/forum/Smileys/default/shocked.gif” cannot be displayed, because it contains errors.//myquran.org/forum/Smileys/default/shocked.gif” cannot be displayed, because it contains errors.//myquran.org/forum/Smileys/default/shocked.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

”Iya Mi, biasanya kk tuh..”

”Bener!, kita ber-3 dari tadi di sini aj..”, bontot dengan begitu menggebu menuduh sy..

”Woyyy, emang kalian aj yg punya alibi, kk jg dari tadi di sini kok..”, sy melakukan pembelaan diri

Gak Mi..pasti kk..!”, ke-3 nya langsung menaikkan telunjuk menunjuk sy.. ”Iya Mi, bener..pasti kk..”, si bontot menyeru semangat..

Pfiuh, sobatz, bginilah gaya perpolitikan negeri ini telah memasuki wilayah keluarga kami, bahwasanya kebenaran tiada bernyaring ketika dibawa oleh sedikit suara..di sisi lain .. kebathilan yg dibawa oleh suara lantang, akan tetap menemukan kejayaannya yg semu.

Trio itu terus mengangkat telunjuknya ke arah sy, hingga pada akhirnya gorden berpindah ke pangkuan. Hiks.. menjadi tertua ternyata mengenaskan juga. //myquran.org/forum/Smileys/default/mewe.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

En well, sy pun terpaksa manjat untuk memperbaiki gorden…lalu mendengus..”Ini pasti kelakuan si bontot, yah..pasti dia..!. awas aja.!!!”..


*Bekasi, 27okt8, 20.10..ditulis setelah nyadar karena baru aj jadi ”korban” persekutuan 2 sobat.. nasib2..

One response to this post.

  1. wew…hehe sabar2x… masa sama adek ga mau ngalah?😛 . Makannya jangan ceroboh, jd di tuduh kan sama adik nya. Lagh koq?😀 PEace!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s