Belanja nyok belanja [2]

Seperti janji sy sebelumnya, kali ini kita bakal obrolin soal belanjanya orang2 shalih. Piye kabar Ramadhan kita kali ini?, apa lebih baik dari hari kemarin?, lebih unggul dari tahun lalu?, apa kabar sujud?, apa kabar zikir?, apa kabar tilawah?, apa kabar sedekah?, apa kabar..apa kabar?

Kalo ada yg menanyakan sapa-kah orang yg paling gila belanjanya, paling pelit di dunia ini, orang yg paling itung2an seantero jagad raya ini…?, sy berani jawab : orang shalih dan shalihah..

Loh kok bisa? Orang shalih itu orang pelit?,

–>He’eh..bukan pelit lagi, kikirnya gak ketulungan..

Hmm?, ya sih deen…saudara2 kita yg shalih model celana ngantung dan berjanggut kan pada pelit, beli celana yg ngantung, ogah pula beli pisau cukur. Jadi bisa lebih hemat. Ya kan?..

–>Hush!..bukan entu maksud sy…. –meski sebenernya sy gak berkompeten buat jawab ini, secara sy gak pake celana ngantung apalagi berjanggut…hihihi- //myquran.org/forum/Smileys/default/hihi.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

Inget dulu pas kuliah, betapa banyak kawan dan senior yg sulit banget untuk ditemui. Wih, jam segini kuliah, jam berikutnya mo hadirin majelis ini, jam segitu ada syuro’..jam berikutnya mo jaga lab..malamnya negerjain tugas, pas mo dateng ke kosannya..”Say, aku mo istirahat dulu neh, besok subuh ada syuro’ lagi..afwan ya..”. Towew..towew..//myquran.org/forum/Smileys/default/mewe.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

Sy pun menyadari, orang2 yg setiap geraknya untuk amalan2 indah, ternyata orang2 yg bener2 pelit untuk urusan waktu, harta dan tenaga, bahkan jiwa pun mereka hadirkan dalam perlombaan fastabikhul khairat..

Baginya, setiap tempat dan gerak adalah pasar. Ia membeli, ALLAH menjual.

Sungguh, mereka adalah orang2 yg itung2an dalam sgala hal..24 jam-nya, stiap rupiah di saku, stiap keringat di badannya adalah harta yg siap di beli oleh ALLAH semata!..

Mereka enggan sibuk tawar menawar dengan pedagang2 dunia, tapi hanya langsung kepada Dzat tertinggi, yg memilikii sgala jajanan duniawi ini,

Mereka pasang harga diri mereka setinggi2nya, menangguhkan sgala rupa kesenangan dunia untuk satu hal, yakni indahnya memiliki rumah di jannah nun abadi nanti,

Mereka merasa bahwa 24 jam-nya terlalu berharga untuk sia-sia apalagi konyol,

Mereka menganggap bahwa rejeki adalah harta titipan yg semestinya dipake hanya untuk satu perkara yakni beramal,

Mereka menukar tiap titik keringat yg tercipta untuk satu tiket pahala menuju tempat peristirahatan ternyaman..

Bukan berlian, bukan villa, bukan pakaian indah yg berjuntai2 itu, bukan pula kendaraan2 mewah impor..

Jadi sederhananya, ketika mereka mo do something nih..di batok kepala mereka yg ada ..

”Nih perbuatan bisa nganterin gw ke syurga kagak?, klo kagak..ogah banget!, kagak level apa2 yg gw punya buat gituan..Ora sudi!..”. Nah, “belagu” banget kan orang model gini..hehehe..//myquran.org/forum/Smileys/default/cheesy.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

Jadi sobatz sepakat juga kan?, klo orang paling kikir mereka yg paling sibuk dgn urusan memikat hati ALLAH. Paling perhitungan, paling ngotot tawar menawarnya, paling jago mengalokasikan stiap yg melekat pada dirinya untuk satu tempat yg paling mahal, yakni SYURGA..

Hmm, sepakat sih deen, tapi poin celana ngantung dan janggut itu…ada benernya juga kan?

–> Walaaaah nanya itu lagi, cabut ahh!…//myquran.org/forum/Smileys/default/peace.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

*ditulis sambil mentadabburi At-Taubah 111, ada kah kita satu dari golongan mereka?//myquran.org/forum/Smileys/default/smiley.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

2 responses to this post.

  1. hmmm emang rada belagu sih mereka, tp untungnya “belagu”-nya itu dlm hal kebaikan… insyaalloh

    deen : ikutan “belagu” yuk pak?😀..hehehe

    Reply

  2. No Comment lah.
    Numpang tambah back link ajah
    hehehehe

    peace.

    deen : loh? gak mo disuguhin aer teh neh mbak..?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s