Tak ada kata terlambat untuk kuliah lagi deen. Teman2 masa kuliah menyemangati sy. Yap!, insyaALLAH, tahun ini pengen lanjut kul lg. Kuliah lagi, sebenarnya ialah plan B setelah plan A kemarin tertangguhkan. Itu juga tak terpikir, baru 2 hari lalu tegas utk bnr2 mengeksekusi plan B ini. Alhamdulillah blom telat, pendaftaran ekstension di beberapa kampus sudah buka, dan oh no, sy belum prepare apapun… Jadilah sy woro wiri mengumpulkan bahan2 untuk tes ujian bulan depan.

Buku2, diktat serta potokopian2 yg dah 2 tahunan ini gak disentuh, buru2 dicari…wihh, pada apek dan kusam, sekusam kepalanya yg punya kali yaa?. ..hiks2 . Siang ini dititipin ke orang rumah untuk di jemur, ntar malem mulai ikat kepala buat belajar deh. 2 pekan ke depan baru bisa ngurus2 ke kampus bersangkutan karena KTP baru jadi 2 pekan lagi, hiks.. smoga terkejar. Semangat..!

2 tahun belakangan ini, sy emang getol dengan bidang telco. Ibarat jadi Bu petani yg mo bertani di sawah, bukannya fokus dgn padi sy…eh malah maen2 ma belut yg ada, nangkepin, belutnya dikasi pita, terus diajarin joget2..*holoh? ngomong apa sih aku?*.. 2 tahun maen ma belut bo!(apa g pucet tuh tangan?). Padi cmn bisa ngelongo aja liat Bu taninya yg asik asoy maen bareng belut ..

Tak ada kata terlambat untuk kembali kan?. Plan B ini meski gak terpikir kan oleh sy, tapi sebagai manusia semestinya kita membuka ruang lapang untuk semua kemungkinan yg terjadi. Kenal dengan yg namanya Strategi Hidup kan?. Kagak boleh arogan ma ketentuan ALLAH, mendikte-NYA, apalagi riya dgn mendahului ketetapan-NYA. Cukuplah rencanaMU, bukanrencana ku..seperti doa-nya Nabi Isa.

Klo dtanya kenapa kul lagi?, kenapa gak concern ma telco aj?, yah karena pengen ngurusin padi aja dulu..telco emang menggiurkan sih, tapi ..dunia sy sepertinya gak di sini, terlalu banyak zona nyaman di sana bagi sy. Kagak betah. Ketika dihadirkan pada kondisi kompetisi, baru nyadar, betapa banyak hal sy tertinggal ( .

Meski otak dah mulai lumutan ma soal algoritma, sistem informasi, basis data de-el-el… aaargggghhh, tp insyaALLAH masih ada harapan, kita gak akan pernah menduga apa2 yg terjadi ke depan. Prepare sj dgn smua kondisi, tugas kita hanya berikhtiar, beramal..hasilnya..?..itu mah bukan urusan kita lagi. Simpel kan hidup ini sebenarnya😉..

Doanya ya kawanGs..