Dikelilingi Bumil

Di kantor, posisi duduk sy bener2 ditengah2 2 perempuan buncit. Di sebelah kiri, ada Bunda dgn 8 bulan kehamilannya. Sebelah kanan, masih 5 bulan. Keduanya sama2 dgn kehamilan pertama. Dan setiap kali sy memandang monitor mereka, bacaan mereka tak jauh2 dari soal kehamilan serta persiapan kelahiran dgn berbagai metode. Sebenarnya, sy sempat mengalami sdikit perubahan psikis akibat 2 Bumil ini. Bagaimana tidak, 8 jam bersama mereka, obrolan mereka melulu seputar soal payahnya hamil serta sakitnya kelahiran. Ah tidak2,.. sy masih terlalu dini untuk membahas detail soalan ini.

Tapi syukurnya, seiring jalan.. sy mencoba bersahabat dgn dede2 dalam perut mereka. Klo pagi, diijinin ma Bundanya untk mengelus2. Juga memberi sugesti2 baik pada bayi. Bahkan pada dede 8 bulan, klo lagi nendang2 bisa sy perhatikan permukaan perutnya yg tidak bundar sempurna. Ikut merasakan denyut nadinya. Subhanallah, sungguh besar kuasa ALLAH, hingga makhluk bisa berada dalam makhluk.

Serunya, karena sudah menganggap biasa ngobrol2 dgn dede2. Meski sekedar, bersapa..”Semangka pagi dede..”. Sambil sesekali mengelus2 perut bunda. Hehehe, menyenangkan banget..

Oiya, selain 2 Bumil tersebut. Dalam akhir pekanan, sy juga ditemanin ma seorang bumil. 5 bulan masa kehamilannya, dan juga kehamilan pertama. Nah, klo ma bumil ini, subhanallaaaah..sy bener2 melihat perjuangannya sebagai dai’yah yg tetep bergerak meski sy ketahui masa2 awal kehamilan sangatlah sulit. Tempo hari, dalam suatu agenda sejak jam 7 pagi hingga 6 sore, sy ketahui benar bumil sudah sangat2 lelah, tapi toh tetap semangat. Sembari kami para temannya, memberi sugesti pada dede.. ”De, yg kuat yah, bantu Bunda berjuang yah, biar lahir dede bisa jadi pejuang juga..”. Dan sugesti pun harus teruji, pas perjalanan plg dengan bus, bumil harus pipis saat itu juga, maka sy dan seorang teman lagi mendadak ikutan panik. Ini sedang di tol kawan, sangat memalukan 3 jilbaber turun di tol..melanggar aturan. Apa kata dunia nanti?. Kitapun sharing kekuatan, dgn berganti2 berceloteh untuk mengalihkan pikiran bumil dari urusan ekskresinya. Mungkin karena tak daya menahan lg, sang bumil memutuskan untuk pipis saat itu juga, di situ juga, biar si dede g bermasalah dalam perutnya. Ah, inilah mengapa syurga di kaki Bunda.

Daaaan..urusan hajat itupun bener2 tertunaikan dgn cara seksama, setelah kebingungan dgn posisi sesantun mungkin. Untuk pertama kalinya sy melihat seseorang yg pipis dgn ngeluarin air mata, karena merasa sangat kesakitan kandung kemih yg dipaksa2nya menampung air seni itu. Sungguh kualat mereka yg doyan menyakiti hati Bundanya. Pfiuh, sang dede rupanya bener2 pejuang yg doyan nendang. Soal teknisnya?, maaf.. tak bisa sy beberkan di sini, hehehe..via japri sj. Metode bumil pipis di bus..sangat tidak dianjurkan kecuali dalam kondisi genting.. ;))

Kembali ke 2 bumil di kantor. Baru sj kemaren, sy nawarin hal yg pertama kali pengen diajarin ke dede mereka. Hehehe. Dengan semangat sy katakan..

”Bundas, hal pertama yg sy ajarkan pada dede kalian adalah..mengepalkan tangan kanan ke atas. Gmn? Bolehkan? ”, lgsg mengepalkan tangan kanan ke atas.

Mereka langsung saling melotot, dan mendekap perut masing2..

”Ah..tidaaaaaaaakkkk.!. Ogah deen ogah..Kagak rela gw..”

Wehehehe, kok pada ngeper gitu?lo wong mo ngajarin gayanya superman pas terbang.. :p ;))

6 responses to this post.

  1. itu si saidah sama hermina ya? masih ada nungki tuh di menara mulai neng..cuman dia baru satu setengah bulan..kayaknya bulan depan nambah lagi deretannya secara april aja ada 3 cewe adacell yang nikah..:D

    BTW kamu katanya juga nyusul mereka?😉

    deen : iya si nungki katanya jg lagi “isi” :p..he eh..banyak nikah byk pula yg hamil..heheehe, sudah hukum rimba kali yak.. :p. Fastakbirut akhirat aja tik..hehehe. Deen nyusul?..yayaya, insyaALLAH..tp tanggal dan laen2nya masih tercatat di lauhul mahfudz… ;))

    Reply

  2. kirain mo ngabarin kalo Deen udah hamil.. udah seneng aja bakal punya keponakan baru!!!

    Eh tapi…lha wong nikah aja ga ada jelas juntrungannya ya, masak ngimpi mo punya anak duluan.

    Punten Deen…abdi hilap..😀

    deen : Goen..goen..antum klo ke blog deen tuh yak, deen bawaannya pengen lemparin mouse butut deen…asli deh :p.. Fastakbirut akhirat aja deh Goen..ojo nodong gt deh :p

    Reply

  3. Posted by nita on April 21, 2008 at 10:13 am

    posisi sesantun mungkin tuh gimana ya?😀

    deen : hmm, santun itu relatif sih, tp utk kondisi kemaren tuh..yah..not bad-lah, hehehe

    Reply

  4. kecantikan sebenarnya seorang wanita adalah di saat mengandung calon khalifah di muka bumi ini.
    iih……gemez banget liatnya….

    deen : berarti kita blom cantik donk dek..😦, yah sedih deh.. :p

    Reply

  5. Hehe… kenapa respon 2 bumil itu gitu-gitu amat….
    Emang tampang Deen waktu itu gimana?

    Reply

  6. Dan sekarang ada bumil (bakal ngelahirin awal Juni nanti) -yaitu saya- yang bercomment di postingan ini …

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s