Hp dibayar Izzah?

Ceritanya, sore itu, rabu 9 Apr…dalam perjalanan pulang. Seperti biasa, sy akan naik patas46 ke arah uki cawang, sebelum lanjut lagi bus ke arah bekasi. Dan seperti biasa pula, suasananya akan full body alias rapet2 di bus, berdiri bergelayutan, dan tentunya dgn skala waspada di atas rata2. Tapi tidak seperti biasanya, belom sampe tujuan sy berhasil dapet tempat duduk. Nah, di sinilah awal…keteledoran sy. Ujug2 sy membuka hp di tengah keramaian para penumpang yg masih saling tumpah tindih. Buka hp sebenarnya karena kebiasaan kantor yg masih sj butuh support di ujung2 sore, tapi kali itu alhamdulillah No SMS. So, hp yg terkesan girly abis itu pun sy masukkan ke kantungnya lagi, bersatu dgn KTP dan Kartu ATM yg blom sy taruh ke dompet, tempat asalnya. Tentu, masih dgn skala waspada di atas rata2, sy pun melayangkan pandangan ke arah luar bus. Hingga akhirnya, sang kenek pun berteriak2 nyaring tanda UKI sudah dicapai. Maka turunlah sy, dgn posisi tas di depan dada. *Kurang waspada apalagi coba 😦 *

Tapi alangkah naasnya, ketika naek ke bus arah Bekasi, sewaktu pengen bayar ongkos..maka tersadarlah bahwa sy baru dikenai musibah. Dengan posisi berdiri, merogoh setiap sudut tas, sy pun berkesimpulan.. Sebundel kantung HP telah hilang, sekarang hadapi kenek..jangan ampe malu2in di tengah penumpang banyak gene. Alhamdulillah..masih ada bbrp receh di dompet, but oh no..still less 500rupiah. Alhamdulillah 2 kali, sang kenek cmn melongos sj sy kasi segitu, setelah sy berkata “maaf, sy baru kena musibah keilangan pak..”.

Dalam bus menuju Bekasi ini, rupanya ada seorang ce’ baik hati yg meminjamkan hp utk sekedar mengecek apakah hp masih aktif ato tidak. Dalam dzon sy, klo tuh hp masih rejeki sy, tak bakal kemana. Rupanya, hp diangkat oleh bapak2. Tapi kemudian ditutupnya, karena dia masih ada di Patas46. Maka bersyukurlah sy.

Namun demikian, sy tetap dalam waspada akan niat buruk yg bs kapan sj datang pada seseorang. Duit di ATM segera sy amankan dgn mengakses e-banking di warnet, utk segera ditransfer ke rekening satunya lagi. At least, sy sudah dalam tahap berikhtiar maksimal, dalam mencegah segala kemungkinan buruk.

Hilang HP?, Sebenarnya tidak terlalu dongkol amat2, walo hp ini masih tergolong baru banget, masih 1 bulanan lebih sy miliki, 😦 . Sgala model komunikasi yg sy butuhkan bs sy dapetkan dari SonyErricsson Z610i ini. Bukan itu sebenarnya masalah besarnya, melainkan nomor2 kontak yg belom sempat sy amankan. Jadilah sy cukup merana waktu itu. Huwaaaaa… :((

Hilang ATM?, Soal duitnya mah, dah bisa diantisipasi, tapi ngurus ATMnya itu yg bikin bete. Mesti ke kantor polisi, yg notabene harus sy kerjakan pas jam kantor.😦 . Soal blokir mah sudah dibantu ma Call Center, btw..waktu ngadu ke tellernya, sang teller juga ngalamin hal yg sama kyk sy. Dicopet di hari yg sama dgn bus yg sama pula. Jadilah kami berdua, teller dan nasabah yg ngerumpi musibah yg sama. Ampe2 sang satpam terheran2, kok bisa cepet akrab y?

Hilang KTP?, Asal tau sj, ngurus KTP di tempat sy itu biayanya 35ribu. Ngurus KTP yg biasanya mesti gratis karena sudah ada APBDnya, dgn seenak orang kelurahan bisa disulap jadi 35ribu. 35 ribu itu bisa dipake beli buku, ini yg buat sesak..hiks. Dan hfh, lagi2 harus ngeluarin kocek. Sisi positifnya?, sy bs silahturahim lagi ke orang kelurahan, dan nanya2 soal agenda besar Jabar 13 April. Yayaya, kyknya juga sebuah tegoran jg sih.

Pas pulang, langsung ngadu ke orang rumah. Sy berhasil mengirim 2 sms ke nomor sy sndiri, dan berharap niat baik bapak tersebut. Sy coba calling, tapi tak diangkat. Hingga calling berikutnya, jawabanpun terdengar. Terdengar di sana, suara berat lelaki dgn background sound yg rame riuh, persis kyk terminal.

“Halo pak”

“Yah..?”

“Terima kasih banget pak, karena sudah mengangkat panggilan dari sy. Sy yg punya hp pak, sekiranya boleh sy menemui bapak besok?”

“Oh iya, smuanya masih lengkap di sy. Kamu bisanya kapan?. Bagaimana klo di halte UKI?, kmu bisanya jam berapa?”

“Ok pak, alhamdulillah..ternyata hp sy ditemukan oleh orang baik. Bagaimana klo jam 9?”

“Ok, tapi bagaimana nih kamu mo beli nih hp dgn cara apa? ” *HEH??*

“Maksudnya?”?

“Kmu denger yah sy mo bilang sesuatu, bagaimana klo kmu temenin sy maen?”

“Heh? Maksudnya?”

“Iya, kita ke hotel bareng2… dan bla2.. “ *Sorry, bla2nya g sanggup sy tulis, menjijikkan dan sangat melecehkan..tapi u knowlah what i mean..*

“Maaf pak!, sy ini Muslim!” *berasa nyesel juga, kenapa harus minta maaf atas kemusliman sy sama orang banyak maksiat gene!.. dan kawan, ini bukan berarti yg tidak muslim bs sekenanya bermaksiat, tidak..ini hanya untuk mempertegas sj sama orang edan itu bahwa orang yg diajaknya bicara bukan model manusia yg muslim2an yg bs dilecehkan begitu sj..*

“Yah gak apa2, sy juga masih sendiri kok..bla2..” *still censored.. gila apa!?.. emang klo dah gak sendiri bisa maen zina gtu aja?*

“Pak….. sy lebih milih akhirat sy!..”

Langsung metekan tombol merah hp dgn segera. Tak ada kompromi buat memperpanjang obrolan. Sempat speechless…Tak lama, bpk itu kembali memanggil nmr adik yg sy pegang. Tak sy gubris. Astagfirullahul’adzim.. Dosa apa sy ini???..

Hfh, rasanya sulit meneladani Rasul ketika Jibril ingin melemparkan gunung Uhud kepada Yahudi yg telah menyakiti Beliau, “Jangan Ya Jibril, mereka melakukan itu karena tidak tahu..”, lalu mendoakan mereka. Yg ada malah terlintas mengutuk sikapnya!, spy rata dengan tanah!.. Aaarggghh…

Pfiuh, meski dalam kedongkolan yg amat sangat, tetap mencoba berharap sekiranya murottal yg telah tersetting on di jam 2 pagi dan 5 subuh dapat melembutkan hatinya. Smoga ALLAH menjaga sy dari niat dan amalan buruk makhluk-NYA, serta memberi perlindungan dari perbuatan buruk sy sendiri. Amin

*Buat tmn2 yg ngontak ke nmr simpati deen, please put your name😉 ..

10 responses to this post.

  1. Posted by nita on April 11, 2008 at 8:56 am

    pertamax🙂
    brati HPnya raib dong?
    jahat banget sih orang itu…
    saya 2 kali khilangan hp, di masjid ma di angkot.
    tapi alhamdulillah tak mengerikan seperti ini
    karena langsung disappear dan hilang contact sama sekali.
    sabar ya…

    *iya, sempet specchless, kgk nyangka..model manusia kyk gtu, sy hadapi jg seumur2 hidup..😦

    Reply

  2. semoga diganti ama yang lebih baik , belajar ikhlas ya , sabar , Insya Allah ke depannya baik
    simpanlah barang di dalam peti , bukan di dalam hati

    deen : ), yup..bener2 jadi belajar ikhlas, ternyata keilangan hp pun bisa sempat menyesakkan dada, pfiuh, dunia..dunia..😀

    Reply

  3. vokalnya mellow kali
    harusnya rada digeber volume dan ketukannya😛

    deen : Beugh, Gah..baru kali ini ada yg blg vokal deen mellow…. :p

    Reply

  4. Posted by kerberos on April 12, 2008 at 1:47 am

    wah… deen kena musibah… kok kemarin gak cerita yah..
    itu bapak2 kurang ajar mentong mo di katto pake geranat belimbing keknya.
    moga ALLAH menggantinya dengan yang lebih baik, dan deen moga bisa bersabar dengan musibah kali ini
    tetap smangat….

    deen : he eh..pfiuh, klo diinget2 lagi…?..pfiuh.

    Reply

  5. Posted by ipit on April 12, 2008 at 3:10 am

    Innalillah .. sabar deen dengan musibah ini…Ya semoga dapat pengganti dengan yang lebih baik, dan lebih canggih lagi Deen🙂. tapi tetap, Ambil hikmahnya dari kejadian ini

    deen : Jazakillah ukh ^_^

    Reply

  6. KAdang klo kehilangan sesuatu keikhlasan n kesabaran di uji.

    HPku juga kebawa ma maling… he he
    walopun tuh HP jebot, ditelpun langsung ngedrop kadang ga nyambung (hihi) tapi ntu dah jadi HP kesayangan Hiks kenangan masa lalu… halah

    Alhamdulillah dah ada penggantinya.. 🙂

    Ambil Hikmahnya n IkHlas cos semua Hanya milik 4WI….

    Reply

  7. yang sabar deen
    memang udah waktunya hp itu di lepas…
    semoga yg ngambil itu ditunjukkan jalannya…😦

    Reply

  8. berkunjung dehhhh lama lagi tidak jalan2 kesini🙂

    Reply

  9. sy yakin u still cheers up, meski sdh kehilangan.
    bukankah dikau pemegang keyakinan: “tak ada yang kita miliki di dunia,hanya titipan.yg dimiliki hanyalah rasa kehilangan”.

    nice chat say🙂

    smoga diberi yg lbh baik, klo sdh ktemu “hikmah” nya crt dong…

    Reply

  10. Masih sakitki? Istrahat yg cukup ya…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s