[ReviewBlog] DaengRusle : htttp://daengrusle.com

 

Menulislah maka kau abadi. Slogan inilah yg mungkin kerap menyemangati jari2 Daeng Rusle untuk terus menari di atas keyboard. Bebaris kronik lewat torehan kata yg ingin diwariskan tidak hanya sebagai sejarah bagi diri melainkan sebuah warisan berharga bagi siapapun yg ditinggalkan, penggalan cerita2 yg akan menjadi prasasti indah bagi anak dan cucunya.

Saya adalah salah satu pengunjung setia blognya. Dan salah satu penyimak teliti terhadap proses perubahannya dalam blogging. Mulai dari blog sebelumnya yakni http://noertika.wordpress.com/, kini Daeng Rusle sudah memiliki rumah di perumahan Padaengangan, dgn palang http://daengrusle.com/. Rumahnya ini lumayan dapat di akses dengan cepat, sebagai salam pembukanya si tuan rumah langsung memberi kenyamanan dengan banner sederhana nan menyejukkan. Ada yg unik menurut sy dari blog ini, karena di tiap kali membuka pintu rumahnya, kita tak dapat langsung melihat postingannya sedikitpun seperti blog2 lainnya. Karena banner dan salam cuap2nya telah memenuhi hampir seluruh layar monitor. Terlihat dari salam cuap2nya yg menurut sy cukup kreatif untuk memaksa tamunya agar duduk lebih dulu sebelum disuguhi postingan2, cuap2 perkenalan merepresentasikan diri sebagai sang blogger yg mencintai tulis menulis.

Dari segi postingan; Dengan bahasa yg mudah dilumat, dari sy pribadi tak pernah bermasalah mengikuti alur ceritanya. Kebanyakan menceritakan isu2 terhangat, dari soal personal, politik, sastra dan agama. Dari hari ke hari, tulisan semakin dewasa, dan kini tamu2nya adalah para komentator2 yg siap beradu opini dalam shelter2 komentarnya. Dalam waktu kurang lebih 3 hari, sang tuan rumah sudah dapat menyuguhkan postingan yg berbeda. Berusaha konsisten sebagai blogger yg memperhatikan konten, yg adalah ruh dari blog merupakan sesuatu yg tidak mudah, karena harus diimbangi dengan kedisiplinan ketat untuk terus menulis atau sekedar menyapa para tamu yg sudah berkenan bersilahturahim ke rumahnya.

Sarat ilmu, info dan pencerahan karena mampu menggelitik kesadaran pembacanya. Salah satu postingan favorit buat sy yakni si kecil Mahdi dan blognya.

Dari segi template; warna cerah sebagai pilihan menurut sy sangat tepat agar pembaca berbetah2an, ini karena sejak kecil mata manusia sudah terbiasa melihat hitam di atas putih. Posisi template tepat di tengah, menolong mata agar tetap nyaman fokus ke tengah2. Kebanyakan dari kita adalah bukan kidal, dengan menempatkan semua navigasi -kecuali main navigasi- di sebelah kanan merupakan salah satu ilmu user friendly yg diterapkan oleh seorang Wajo ini. Ada hal yg bisa menjadi masukan yakni, banyaknya banner yg menghias pada side bar, banner adalah image2 yg menyedot bandwidth tidak sedikit, jika tidak tertib pada jumlah banner, bukan tak mungkin suatu hari akan memperlambat load. Paragrafnya masih kurang rapi yakni jarak space dan indent paragraf yg tidak rata kiri dan kanan, pilihan paragraf justify menurut sy akan sangat membantu untuk merapikan agar huruf2nya seperti tidak berkeliaran di bagian sebelah kanan.

Dalam kacamata sy, blog ini dimiliki oleh seorang yg mencintai menulis. Media blog adalah salah satu media yg menghubungkan beliau dengan kecintaannya pada sastra. Suatu apresiasi mencintai diri, tidak hanya lewat foto2 yg nampang, namun penghargaan pada diri untuk terus berkarya dan bermanfaat pada siapapun.

Menulislah maka kau abadi. Keep writing, Daeng..!.


Technorati : ,

4 responses to this post.

  1. tawwa nak…….
    selesai mi…tp bukannya detline tgl 12 kemaren yach? *siul siul

    deen : hehehe, tgl.12 ya?.. kordinator yg tulalit *jitak kepala sendiri* .. baru ol ka’ skrg na, gomennasai ^_^

    Reply

  2. kuru sumange deen
    tp saya bukan aSAL Bone..tp asal Wajo..(dan wajo adalah seteru utama Bone di jaman dahulu,…he2)

    sa dari dulu bermasalah dgn tampilan tulisan yang tidak bisa justify…
    bagemana carana ya?
    share plisss

    deen : adduh, salah lg di’ Daeng..maafkeun.. dah 2 kali mi..pfiuh.. Klo mo justify coba set sj di tag “” dgn STYLE=”text-align: justify”

    Reply

  3. […] Review lengkapnya bisa dilihat di: [ReviewBlog] DaengRusle : htttp://daengrusle.com […]

    Reply

  4. Posted by indiecalista on January 15, 2008 at 10:28 am

    humm… analisanya lumayan dalem yah. terutama teks dengan bold itu… saya sependapat neng.
    btw. makasih banget udah silaturahmi ke blog ku…
    as a newbie, i really apreciate that…
    thanks!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s