26 tahun sudah..

Ada cinta di matanya

Ada rindu di nafasnya

Ada harap di ucapnya

Ada bakti di geraknya

Seperti itu sy melihat seorang Umi sy, bukan..kali ini bukan untuk sy..tapiii..sssttt..untuk Abah sy..!.. hehehe…

Waktu sy menulis ini, Umi lg nerima calling dari Abah.. matanya berbinar2.. padahal sudah berkali2 Abah menelepon, ini bukan hal luar biasa..malahan bagi kami anak2nya, sudah biasa Abah menelepon dari negeri seberang, hanya sekedar untuk memberi kabar dimana Beliau sekarang, sedang apa, mo apa, tentu dengan kabar dan sepenggal ceritanya.. Tapi rasa2nya beda untuk Umi, ada semacam misery meski ”jauh” menjadi variabel antara Beliau dan Abah.. Holoh2..jadi serasa so sweeeet.. hehehe..

Jika telepon sudah di tutup, trus Umi khilaf menanyakan sudah makan apa belum, dengan sedikit rusuh meminta kami menghubungkan kembali ke hp Abah, biasanya bakal no signal, Umi akan mondar-mandir, ada yg digelisahin.. klo dalam posisi seperti ini, sy biasanya cmn bisa duduk dan berujar.. ”Umi..Umi..Abah dah tau jadwal makan siang..jadwal makan malam..nyante aja..”, hehehe jawaban cuek bin seenaknya.. Tapi gitu2 adik2 sy membalas ”Iyyaaa…betulll…”..

Mungkin sy yg g ngerti romantis, tp emang serasa aneh mondar-mandir gelisah krn mikirin blom bertanya sudah makan ato blom..segitu pentingnya kah?, Nah, yg ini bukan bagian sy menjawab.. ;;)Belum ada perangkat dan fasilitas buat sy untuk membuktikan langsung..*maksutmu deen? D*..

Kasih sayang, mungkin itu yang merambat di hati kedua orang terkasih sy itu.. adanya benang merah yang membuat mereka gelisah saat secuil bakti belum tersampaikan. Meski perahu rumah tangga sudah dikayuhkan bertahun-tahun, tenaga menggerakkan kayuh itu serasa baru dan baru. Semacam ada ikatan yang amat kuat, iyakah itu efek dari Mitsaqon ghalidzah itu, sebuah perjanjian yang sangat kuat, Allah menjadi Pengikatnya.. ah.. klo Allah yang mengikatnya, pasti sulit untuk membayangkan betapa kuatnya eratan 2 insan itu.

Pernah juga, di meja makan..tiba2 Umi nanyain..

”Kak, apa sih artinya ai lop yu poreper?

—– wusssh.. semilir angin tiba2 lewat.. beberapa dedaunan beterbangan ————”

Tempe masih berada di ujung bibir sy jatuh tiba2..

Mata sy kontan ke arah Abah..”Abah mulai lagi deh, mentang2 Umi gagap basa sono”

”Emangnya kalian aja anak muda yg bisa bilang gituan, kita2 juga donk”, dengan enteng Abah sy bicara..

Semua tertawa2 kecil, plus Umi yg ampe ari ini gak tau arti kalimat itu apaan… *malu ah nge-artiinya.. hehehe..*

*ditulis untuk sedikit merenungi 26 tahun perjalanan nikah 2 orang terkasih sy, Umi dan Abah..)

12 responses to this post.

  1. Merona…😀

    deen : ambil buku buat nutupin muka..😀

    Reply

  2. uhu..so sweet.. ^-^

    deen: apalagi sy y mb, very2 so sweet..heheheh :p

    Reply

  3. haru sekali non

    deen: ^_^

    Reply

  4. kerennya …

    deen : sy keren?.. makasiiiih..😀

    Reply

  5. he2, pengamatan menarik dari seorang anak..🙂
    so, kapan deen sendiri yg merasakan ‘binar-binar’ itu..?

    deen : heheheh…next question please .. ;;)

    Reply

  6. suiiiiitt…suiiittt…perjalanan panjang hidup yg dipenuhi cinta,huehehe…apalg Dia pengikatnya, mantap!

    nice posting sist’😉

    deen : ^_^, romantis yah!.. anaknya kyknya lom tentu bisa deh.. :p

    Reply

  7. turut berbahagia buat abah dan umi terkasih.
    Semoga bisa ditiru sama anak cucu. *siul siul:mrgreen:

    cepetan married juga deen.
    *dirajam deen

    deen : ina jugaaaaaaaaaaaaaa… :p

    Reply

  8. Posted by Ipit on December 24, 2007 at 6:25 am

    Waaaaah… So Sweeeet…..
    Aduh, udah lama banget nggak ngasi comment dan mengunjungi blog orang – orang ( blog sendiri aja ditelantarin😦 )
    Tapi sepertinya Deen juga akan mengalami hal yang sama jika deen sudah berada pada posisi seperti mereka, tinggal menunggu waktu aja …… He..he..he ….

    deen : eh ibu dosen, baru nongol nih..

    Reply

  9. hayoo….

    kayaknya udah sangat ingin merasakan hal yang serupa ya?? ngaku!!!

    udah Deen, nunggu apalagi coba!!

    **mode KOMPOR on

    Reply

  10. Posted by matahari on December 27, 2007 at 5:08 am

    so sweeet……sister…..dengan abah dan uminya, semoga all keluarga bisa rasain yang kayak gitu deuh…:)

    Reply

  11. dinda deen
    ada tugas untuk dirimu…PR!
    hehehe…cari soalnya di blog ku ya:)

    Reply

  12. Assalamualikum Sist. Alhamdulillah kabar baek. Iya rumahku baru di cat. Bosan dg yg lama, Tahun baruan dg warna baru. Aduh…! lama ku ga ke sini. Tadinya ku pikir ni posting u deen, eh ternyata… Saluuuuuuuttttt, Suatu bentuk penghargaan pada ortu. Patut dicontoh niy….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s