The Movie of Ayat-ayat Cinta

Gak sabar ingin nonton film Ayat-ayat cinta. Kisah ini diadaptasi dari novel fenomenal, karya Kang Abik. Sekarang sedang ramai2nya dibicarain di beberapa milis. Ada yang dah duluan kecewa karena filmnya diperkirakan tidak sama dengan novel aslinya. *blom nonton kok dah kecewa duluan*. Ada juga yg dari melihat posternya saja, sudah prediksi filmnya akan jauh makna dari aslinya.

Kisah ini dibintangi oleh seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang kuliah di Al-Azhar Kairo, Mesir. Fahri namanya, yang diperankan oleh Fedi Nuril. Seinget sy ada 4 perempuan yang menjadi tokoh perempuannya. Aisyah(Rianti Cartwright), Noura(Zaskia Mecca), Nurul(Melanie Putri) dan Maria(Carissa Putri). Menceritakan tentang kisah cinta Fahri dengan berbagai konfliknya dengan beberapa perempuan di atas. Seorang tokoh yang extraordinary menurut sy, gape 3 bahasa, hapal Al-Quran, shalih, tampan. Yah, dambaan perempuanlah, dan tak salah jika intriknyapun seputaran perempuan juga. Namun demikian, tak lepas dari nilai-nilai moral yang menunjukkan bagaimana seorang muslim bersikap. Pokoknya keren!

Thrillernya bisa ditonton di sini

Senang, karena kini sastra islam sudah mulai tunjuk giginya. Yah, smoga saja tetap tidak mengurangi nilai-nilai islami itu sendiri. Yang jelas, 19 Desember nanti yang akan kita nikmati adalah film, bukan novel. Jadi sudah siap2 bilang “BEDA”. Novel dinahkodai oleh Habiburahman El-Shirazy, filmnya dinahkodai oleh Hanung Bramantyo.

7 responses to this post.

  1. whuaaa….diulas di blog juga. yang pasti hari pertama, siap-siap ga kebagian tiket aja..

    saya juga menunggu koq, sekalian nyari siapa yang mo saya tindak untuk nonton bareng..hoho..

    semoga filmnya punya kualitas beda, setidaknya bisa memberikan nuansa lain di jagat perfilman indonesia yang semakin banyak dengan nuansa horor…

    deen : iya yah..bosen rasanya liat poster2 kuntilanak, pocong, dll yg nebeng2 di pinggir jalan. Wih, g tau apa, klo itu bs berdampak psikologis ma anak2..

    Reply

  2. Yup, moga tidak mengurangi nilai Islam itu sendiri…
    Sapa tau nanti isinya ya paling cuma pacaran aja…

    But, patut untuk ditunggu…😀

    deen : iya, yg jelas kita harus siap2 klo film ma novel itu beda.. visualisasi dari novel emg sulit.. *soktahu.com* , apalagi ini diproduksi ma keluarga Punjabi.. Beugh.. hehehe..

    Reply

  3. banyak teman ngomongin ini, saya sih dibiarkan sama mereka untuk penasaran, layak jadi daftar tunggu

    deen : iya, layak banget.. smoga jadi penggebrak d tengah sinema uka2 Indonesia ini. Pfiuh..

    Reply

  4. Gue belum baca bukunya tuh Deen..mwahahh aparah yak.. gak gawul pisan deh .. btw ini produksi nya si Punjabi??? yah alamat kacangan deh.. tapi mudah2an aja enggak ya..

    gue mo nonton Kala sama Photograph aja belom kesampean..DVD bajakan pelem indo koq susyeh ya nyarinya.. hu3

    Reply

  5. iya neeh…
    udah kecewa duluan…
    soalnya syuting-nya ga di mesir…
    udah gitu pemainnya juga ga seperti yang diharapkan…

    Reply

  6. semua di ulas .. semoga yang ngulas ikut nonton ya.. gun .. nonton dimana nih ….

    Reply

  7. Posted by Husna on March 15, 2008 at 3:55 am

    Assalamualaikum wr wb
    Subahanallah, itulah kalimat pertama yang q ucapkan setelah membaca novelnya A2C, walaupun setelah nonton filmnya aq agak sedikit kecewa dengan ceritanya yang diubah sedikit dari novelnya. q suka banget ma tokoh Maria baik itu difilm maupun dinovel, pokoknya Maria keren abitzzzzzzzzz
    Wassalam

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s