Macet lagi..*basi*

Makin ari Jakarta makin stuck aja..

Apalagi sejak pembangunan jalur Busway, ya ALLAH, jadi bener2 harus sabar dan banyak2 khusnudzon ma kondisi seperti ini, kalo gak, bisa putus nih urat2 cuman karena ngeluh dan ngeluh, sementara kadar solutif dari sy juga masih minim, bahkan mungkin nambah beban pemkot doank :p, berhubung sy kan juga pendatang di sini.. hehehe..

Sbagai pengguna jalan, yang notabene pengguna jasa angkutan umum, dlm hal ini bus, sy bener2 ngerasa bagaimana Jakarta ini sudah begitu sumpek, gak pagi, gak siang.. macet mulu, blom lagi banjirnya.. kayaknya dah basi banget obrolin soal macet deh. Tapi baru2 ini, karena lagi rame2nya pembangunan jalur Busway di sana sini, oh my God….! pfiuh..

Konstruksi jalur busway, yang sekarang laen dari yang laen.. menambah kepelikan jalan raya, mengundang resiko kecelakaan, mempersempit ruang gerak kendaraan.

Tak seimbangnya pertumbuhan kendaraan pribadi(mobil ‘n motor) dengan penambahan lebar jalan, makin buat jalanan macet. Mindset orang Jakarta buat ninggalin mobil pribadinya ‘n memilih naek busway aj, masih sangatlah sulit ditanggalkan, you knowlah..paham hedonis sudah mewakili penghuni Jakarta ini. Syusyah pak, klo mo diajak naek busway bareng2.. Dari 7,2 juta perhari pengguna jalan, Busway cuman bisa menghandle sekitar 200ribu, sementara jutaan laennya menggunakan kendaraan pribadi. Mana beli motor sekarang mudah banget, tinggal serah KTP dan beberapa duit, motor pun bisa woro wiri di jalan, jadi deh, pasukan motor dimana2, mana lagi baru2 ini terdengar berita bahwa banyaknya bermunculan geng2 motor nyeleneh, saking banyaknya motor..weleh2(ok..ok..ini bahasan laen). Efek domino dari ketidak tawadzunan(tidak seimbang).

Para penggerak desentralisasi, otonomi daerah tidak selincah sales2 penjualan mobil dan motor, mo gak mo yah jadinya kyk gini.. Sulit mengubah mindset penduduk negeri ini, bahwa Jakarta sudah bukan surga lagi, selaen dengan cara membuktikan adanya kesejahteraan bagi daerah mereka..

Suerrr, bukan surga deh.!. hmm, rasa-rasanya dah pengen banget pulang kampung saja, ke Makassar, bantuin pemkot ini untuk g sesakin Jakarta. Membawa cerita bahwa Jakarta tidaklah seindah di sinetron2..Kapan yah?.

6 responses to this post.

  1. Posted by naw!r on November 15, 2007 at 8:00 am

    duh..
    yang jadi pengamat lalu lintas jakarta😀

    Reply

  2. hahaha…
    sy sdh gak kena macet lg, tp gak tau deh klo ntar jkt banjirrr.
    sy sdh ngekos deen di matraman, gr2 kejauhan dr rmh ‘n sering kena macet (sampe rmh bs ampe jam 8 malem,hikzzz…itupun magrib di jln, singgah ke mesjid)

    alhasil tiap wiken ke rmh, kangeeeennn…🙂

    deen : matraman? hmm..tetangaan ma k’awi donks🙂

    Reply

  3. ehm…..calon-calon penguasa jalanan jakarta ya Bu???

    untungnya, tinggal saya di deket kantor…jadi ga sampe ngerasain suasana yang parah kayak gitu

    deen : ya..ya.. yg g pernah ngerasa macet menahu, mohon duduk dengan rapih di sudut😀

    Reply

  4. Dalam rangka ultah AM yang pertama, komunitas blogger mks mengadakan lomba foto kita angingmammiri, lomba posting bulan ramadhan, pemilihan blog terfavorite dan pemilihan the best blog. jangan’ki lupa untuk ikutan nah🙂

    Reply

  5. Kalo ksadaran manusiañ g ad, kayakñ mw bikin jalur busway sebanyak apa pun, g bakal bs ngubah kondisi kmacetan d jkt deh.. Saya prnh 2 thn kuliah d Jkt (yaa.. well, sbnrñ lbh k Tangerang si.. hehe), klo mw k acara2 yg jauh2 gtu, hiih sebelñ minta ampuuun.. Palagi klo lwt Ciputat tu.. Wadaaaww..

    Reply

  6. Mba mba..mampir sini donk😀

    btw konon ya denger2 sieh perusahaan kendaraan bermotor itu targetnya sebulan harus ngejual 1000kendaraan …hi3 .. pengen gue bantai rasanya~

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s