Ramadhan ini emang akan lebih unik..

Di Ramadhan ini, ada yg berubah di sekelilingku..

*Abank

Skrg klo maen warcraft diiringi murottal, pas pertama ngeliat ngerasa kyk ada mukjizat di rumah euy😀

Makin perhatian ma diriku, g boleh capek2 katanya, aktivitas di Ramadhan dikurangi aja…wiih.. justru Ramadhan itu momen paling tepat buat cari amal, gerak harus makin kenceng. Tenang dek.. Konsumsi madu masih rutin kok😉.

*Ade

Jadi lebih rajin ngerjain urusan kerumah tanggaan, dulu paling ogah megang piring kotor, sekarang katanya paling g sreg liat piring kotor..Alhamdulilllaaaah..berkurang lagi jatah kerjaanku di rumah..Sok dek..sok..itu pakaian kotor kyknya g ada pantes2nya diliatin deh..tambah rajin yeee…:p

Pertanyaan2nya makin kritis… kemaren baru aja nanyain ”Gimana caranya yakin tanpa mendahuluiNYA, dan gmn optimis tapi tak tak menyentuh sombong itu?”.. Wah2..makin tajam, kyknya diri perlu terus makan buku neh.. biar jawabannya rada ilmiah geto.

*Dede


Bangun sahurnya mantep, skali tegor langsung bangkit..

Entah karena buku Ramadhannya, sekarang Alhamdulillah rajin sholat, cuman aneh..klo diimami kok salam duluan, ngabur duluan..Weleh2..

Sama, yang satu ini juga suka ngajuin pertanyaan.. kemaren baru aja nanyain ”Kak, kita disuruh puasa emang buat apaan yak?”.. ”Biar jadi orang bertaqwa dek”, jawabku..”Hmm, emang taqwa apaan?”.. Entar abis dijawab apa itu taqwa, pasti buat pertanyaan baru lagi.. lagi dan lagi.. dan diakhiri olehnya ”Bingung!”.. Cape deeeh..tapi Subhanallah mode on. Anak kecil emang slalu dikarunia penasaran yg besar, dan tak ada andil dalam orang dewasa membatasi imajinasi mereka dlm bertanya ini dan itu..Yak, emang diri-lah yang kudu trus nambah dan nambah neh, tentu plus dgn stok sabar yg gak boleh abis.

*Diri?

Ramadhan ini emang lebih unik, suatu soalan tiba2 meloncat di pangkuan. Hmm, rupa2nya DIA lagi ingin nguji iman.. Masalah pelik, yg bablas buat deen tumbang kemaren..huhuhu..Dan masalah dmn2 solusinya cmn 3 hal : Doa, ikhtiar, tawakkal.. InsyaAllah, tak pernah ada soalan yg melebihi kemampuan hambaNYA, *sambil menghela napas*..walo terasa berat, terasa ketir, terasa begitu sesak..diri gak boleh berlarut2, masih banyak amanah yg kudu dikerjain, kontribusi menunggu..tak boleh ada ruang untuk mengeluh, karena bisa deket ma kufur nikmat..

Thx buat seorang saudari yg ngirim sms, katanya..inilah bentuk Allah sayang ma diri deen, yak.inilah tanda sayangNYA..deen harus bisa lolos dan raih kemenangan di ujungnya.*tarik napas dalam2, lalu takbir dalam hati*. Yah.. inilah tanda sayangNYA pada diri. Makasih ya Allah atas ujian ini, jangan sampe hamba kufur padaMU, ingatkan agar deen terus mengintropeksi diri!

Ramadhan ini emang akan lebih unik..

Ada yg berubah di rumah ku, gmn teman2?..Ramadhan taon ini, ada yg berubah lebih baek kan?.. Hayyyooo..jangan ampe merugi, cmn sebulan loh😉

8 responses to this post.

  1. assalamu’alaikum..
    salam kenal,
    nice blog..🙂

    Reply

  2. Deen….bubar yuks….ke bandung dunks🙂 oh iyah tengok2lah blog saya ada PR buat deen😛
    btw ganti WP nih?

    Reply

  3. hmm..keknya blogta jadi persinggahan sementara ku selama ramadhan…:)
    banyak yg berubah…berubah membaik ..
    supaya sa ikut terinspirasi kesiang..

    btw, ikyul…kenalan dunk..hahaha

    Reply

  4. @Ikyul : Wa’alaykum salam wr.wb. makasih dah bertandang yah😉

    @Ninoy : Holoh2 di Bandung?, kasian fans2 di Jkt atuh neng, hehehe.. maap y deen g bisa hadir, kebetulan di waktu yg sama jg lagi ada agenda. Salam buat temen2 yak..:)

    @DaengRusle : Every day must be better!^_^

    Reply

  5. hm….setelah berpikir, akhirnya saya™ tidak jadi pindah ke WP..tetep setia ama yang lama…hehehe…

    keep writing Deen!!!!

    Reply

  6. boleh tukeran link gak mbak???
    🙂

    Reply

  7. @Tigger : Sipp..monggo2.

    Reply

  8. @Goen : Yup Goen..!. Jazakallah..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s