Sehelai jilbab untuk adikku..

“Pakailah..”

 

“Masih emoh kak, wajahku akan terlihat lebih bulet klo pake jilbab”

 

“Alasan itu belom menggugurkan kewajibanmu dek”

 

“Di kelasku dulu ada yg make jilbab, tapi kelakuannya lebih parah dari yg g pake jilbab, masih suka omongin orang, suka teriak2, suka boong de-el-el..”

 

“Klo begitu, kamu punya peluang untuk menunjukkan bahwa muslim tidaklah seperti dia, untuk apa bercermin pada cermin yg kurang bening..?”

 

“Tapi kak.. “

 

“Bahkan DIA pun tak memberi persyaratan untuk begini dan begitu dulu baru make jilbab, hanya telah baligh tak lebih, janganlah mempersulit diri dek, pake saja dulu, dan ijinkan dirimu untuk lebih dekat dgnNYA, buatlah prasangka2 yang baik saat kau mendekatNYA..Agama tak memberatkanmu kok, apakah kain itu seberat batu besar?.. tidak kan?..”

 

“Aku akan memakainya kak, tapi tak sekarang..”

 

“Lalu kapan?.. sedang ajal tak pernah kita ketahui… Kau merencana agenda duniamu, apakah untuk satu ini tak terencana pula?”

 

“Sudah ku rencanakan kak..suatu hari aku akan memakainya..Suatu hari..”

 

“Lulus dari sekolah sebagai lulusan terbaik, tak cukup membuatmu menjadi perempuan cerdas, jika kau benar2 cerdas maka dapat kau jawab dengan baik dan benar, saat ada yang menanyakan mengapa kau tidak mengenakan jilbab sedang kau adalah seorang muslim..”

 

Pakai saja dek, kumohon pakai saja dulu…

10 responses to this post.

  1. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Duh, jadi pengin punya kakak yang kayak gini…πŸ™‚
    Coba adeknya diajak kenalan sama Sarah, anak sulungku di

    http://zonabebasbicara.blogspot.com/2007/05/sarah-jilbab.html

    Sarah pasti seneng kalo bisa punya kakak kayak kamu.
    Dia sulung.πŸ™‚

    Reply

  2. Heheh dulu gw memutuskan buat dibungkus juga sebenernya cuma biar ke jauhin dari temen2 yang gak bener aja.. meskipun kelakuan belum ‘bener2’ banget at least mencoba memperbaiki diri.. dengan jaga jarak sama temen2 gak bener hahah maklum gw emang pilih2 temen..πŸ˜›

    akhirnya terbiasa dan malah gak berasa repot sama sekali.. meskipun banyak yang bilang gue lebih ok klo di buka jilbabnya hahah..ini emak gue sendiri lo yang ngomong..πŸ˜›

    Reply

  3. Posted by ipit on August 14, 2007 at 3:32 am

    Jadi ingat dulu pas disuruh oleh sodara untuk pake jilbab ( kalo gak salah sih masih SMP ) banyak alasan yg ku keluarkan, antaranya :
    1. Panas
    2. Gak punya banyak baju yg lengannya panjang, jadi susah kalo kemana-mana
    3. Kalo pake jilbab, seragamnya harus jahit baru lagi, males ….dan saudaraku bilang ” kalau mau pakai jilbab hari ini, hari ini juga abang belikan semuanya” .. waduwwww. gawat nih pikirku …
    Tapi, inti dari itu semua, aku sendiri menyadari dari hati yang paaaaaaling dalam belum siap untuk berjilbab. Nah masuk SMA, aku memutuskan untuk berjilbab – dengan penuh kesadaran-tanpa ada paksaan dan tekanan dari siapapun ( pada saat kutagih ke saudaraku janjinya itu.. dengan santai dia bilang, itu penawaran dulu, sekarang udah gak berlaku lagi ..😦 ) – alhamdulillah sampai sekarang aku saaaangat betah menggunakannya.

    kalau untuk adik deen, berikan pemahaman aja terus..kalau perlu tiap hari ( yang sabar ya Deen …:) ) , sehingga jika suatu saat dia memutuskan untuk menggunakan jilbab, itu lahir dari keinginannya sendiri, berdasarkan pemahaman yang ia punya ttg arti penting jilbab itu sendiri. Mungkin diawal-awalnya berat, tapi bukankah disitu tantangannya ..:) Chayo ya Deen .. ( jadi pengen punya kakak seperti ini … )

    Reply

  4. Aku dulu juga punya banyak alasan buat gak mau pake jilbab. Tapi setelah mencari, bertanya, diskusi dan merenung akhirnya aku berhasil ‘menangkap’ hidayah itu.
    Ayo deen…kamu bisa

    (Hiks…jadi inget masa MPAI dulu ma masa2 aku sering maen ke asrama putri buat diskusi and nanya2 ttg jilbab)

    Reply

  5. @Mb Dakuw : Wa’alykum salam wr wb, makasih mbak, lagi giat2nya pengen jadi kakak yg baek nih,πŸ™‚, wah dek Sarah keren donk, masih 10 tahun dah pede dengan jilbabnya, deen jadi malu euy..

    @Chie :Hheeh, sebenernya sih kata lebih tepatnya bukan dibungkus atuh neng,πŸ˜‰, emang kita apaan dibungkus2..(emang apaan? :D)..Bedewei, emg nikmat yah make jilbab itu, serasa didekap malaikat kemana2..

    @Ipit : Tararengkyu pitπŸ™‚. Adik deen ini emg termasuk kritis, tapi Alhamdulilah, kemaren dia nyeletuk, “Iya kak, aku juga dah bosan klo dtanya spt itu, dan jawabnya ‘Blom siap’..”πŸ™‚, insyaAllah..ikut doain yee..πŸ˜‰

    @Awe : Iya yah, dulu kan Awe sering2 maen ke kamar deen di astri, ooo, ternyata mo nangkap “hidayah” toh.. Hmm, aneh, padahal di kamar deen g ada tuh yg namanya “Hidayah”πŸ˜€.. Dapet dimana sih we?.. *sambil elus2 janggut (loh? janggut sapeee? :D)*

    Reply

  6. Emang knp dengan kata “di bungkus” ?..kan kayak leupeut..kan leupeut juga nikmat atuh tapi di perutπŸ˜›

    Reply

  7. @Chie : Leupeut?..entu makanan apaan y chie?πŸ˜€

    Reply

  8. Awe berhasil nangkepnya dari lantai dua astri ukh. Trus turun ke lantai satu. Bis tu naek lagi ke lantai tiga.
    Wahh pokok e seru deh crita tangkep2 hidayahnya.
    Anti harus tetep berjuang ya ukh.

    Reply

  9. didoain mba, coz terkadang kita suka lupa, alias terlalu mengandalkan kekuatan diri

    Reply

  10. Pas lagi cari-cari situs tentang “alasan jilbaber (bukan jilbab gaul) buka jilbab” eh malah dapat situs ini.

    Sebelumnya,

    Assalamu’alaium warahmatullahi wabarakatuh ya uhkti fillah.

    Ga bny coment dan ga pake lama,
    just want to say:

    “Kayaknya baru kali ini deh mendengar jawaban secerdas itu”.

    Bukan pujian
    (krn tdk bakal mau menerima tanah terbang kewajah).

    Dan bukan mematahkan semangat krn ana percaya seorang akhwat tidak bakal berhenti dari medan da’wah walau hatinya tersayat-sayat perkataan yang setajam apapun.

    Barakallahu fiiki ya ukhti fillah…

    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s