Bukan Rally Sungguhan

Kemaren sore waktu mo pulang ke rumah, seperti biasa sy akan naek angkot 39B, angkot ini bakalan bawa saya dari Bulak Kapal hingga ke rmh saya di bilangan Kompas Indah, Tambun sana. Rutenya tetep sama, ongkosnya pun sama, cuman bedanya, kali ini sy kena apes dapet sopir yang gaya nyopirnya nyeleneh gtu, ugal-ugalan.
Waktu pertama sy naek, udah ada seorang ce ma bapak2 yang umurnya dah mendekati lanjut dan kyknya bapak ini lagi ngantuk berat, 100 meter kemudian seorang ce pun naek. Di samping sopir ada seorang lain, yang ternyata bukan penumpang umum, tapi masih kerabat si sopir juga. Nah, dari sini petualangan pun dimulai…*-:)*-:)*-:)

Kebetulan setengah perjalanan, jalanan cukup lengang, si sopir pun mulai nancap gas, dan sesekali ngerem mendadak.. Yang bikin seru(kok seru?), tuh jalanankan dah setengah ancur, beberapa ada tanjakan, seyogyanya ditempuh dengan kecepatan yang rada kalem, tapi si sopirnya malah makin mantep dengan acara balap-balapannya. Dan sy?… kagak tau kenapa mendadak apatis gtu, biasanya sih klo naek angkot/bus seperti ini, sy berdehem2 kenceng, ato langsung negor, respon yang biasa sy dapet, gas yang emg lgsg dikaleminnya, ada juga yang malah sewot karena ditegor…(yee bapak, minta selamat kok ngeyel), trus ada juga yang malah curhat krn semata-mata ngejar setoran$-). Yah, sekali lagi, masalah perut..!

Tapi sore kemaren, mungkin krn emg lagi butuh dikit refreshing(refreshing yang aneh..;))), sy malah seperti merasa dapet pengalaman seru, dengan berpegang erat ke dudukan, sopirnya pun mulai beraksi di jalanan, gaya nyalipnya pun keren euy, pas dilampu merah, si sopirnya belagak mancing2 mobil di sebelahnya dengan maen2in gas gtu. 2 orang cewek di dpn sy yang sebelumny saling kenal, malah saling merapat dan berpegangan. Bapak yang ngantuknya dah setengah mati itu mendadak jadi melek. Tapi g ada satupun yang negor sopir sableng itu..!,Pada enjoy gtu deh, #-o, hehehe..

Bak rally2an, mobil angkot itu juga sempet miring krg-lbh 30 derajat..!, soalnya sebelah badan mobil dinekatin naekin trotoar jalan..!, ck..ck..ck, sensasi yg blom pernah sy dapet, D/, hehehe, walo di angkot skalipun sy cukup bs ngerasa sensasi feeling takut plus wuuuiihnya., ada yg mo ajak naek mobil rally beneran? ;;)
Motor2 yang disalip pun pada berklakson2 kencang, ada juga yang ngejar cuman buat neriakin tuh sopir. Eh sopirnya malah adem ayem, sibuk ma injakan gas dan remnya. Kita2 yang di belakang terantuk ke depan dan belakang. Klo dah di kecepatan wajar, kita2 saling menatap trus geleng kepala dilanjutkan acara ngakak gtu deh.. hehehe(loh? kok ngakak y?).
Ada kejadian yang buat sy sempet memekik, yaitu pas mobilnya ampir nabrak seeorang. Tapi, keren euy..sopirnya emang bener2 lihai ngeles..(tadi sableng sekarang keren P), hemm mungkin emang mantan perally.

Okey, catatan di atas g sepatutnya dicontoh. Syukur2 mobil itu selamat bawa kami. Idealnya, hak-hak kami sebagai penumpang harusnya dijaga. Apa jadinya, klo kemaren mobil itu benar2 celaka di jalan -O, semisal remnya yang tiba2 mogok krn Rabb gemes ngeliat kami, ato mendadak tangan dan kaki si sopir kram g bisa kontrol mobil, or apalah.. dan bad condition sy nemuin ajal..Wihhh, seremnyaa… koit dengan kondisi apatis spt itu, mana masih byk janji ‘n amanah yang belom dilunasin. Syukur dah..

Yah, itu bakal jadi pengalaman terakhir deh, laen kali klo ada sopir yang sableng nan keren gtu, bakal ta’ gedor2in biar bisa lebih kalem..”Jalanan bukan arena balap pak..!“.. peace..

5 responses to this post.

  1. Posted by pyuriko on May 9, 2007 at 8:43 am

    Deen gpp kan???

    Kayanya itu supir hrs dikasih pelatihan deh, kalo gak bisa nyusir, gak boleh bawa kendaraan….šŸ˜€

    Reply

  2. Posted by Muhammad Ilham on May 9, 2007 at 9:11 am

    hehehe, supirnya penggemar F1 kayaknya

    salam,
    ur bro [Muhammad Ilham]

    Reply

  3. Posted by nheenoyz on May 9, 2007 at 10:50 am

    huweeee kayanya seru tuh deen…pengen deh sekali2 heuheu asal selamat tapinyašŸ˜€

    Reply

  4. Posted by Adink on May 9, 2007 at 1:22 pm

    Bagus juga Deen… Ternyata memang soal cara berpikirji di’… Biarpun yang normally membuat da’di’du’ begitu bisa juga ji jadi ajang refreshing..

    Reply

  5. Posted by deen on May 11, 2007 at 5:46 am

    @pyuriko : mb’iko, kykny tuh sopir dah dpt pelatihan dmn2 deh, bahkan mungkin dah dpt sertifikat internasiona gtu deh..soalny gaya nyopirnya emg keren, tp sayang g dt4nya..:D

    @k’ilo : bukan penggemar F1, tp kerabat dekatnya kapang..

    @ninoy : wah deen g ikut2an deh noy, cukup itu aja deh..hehehe

    @k’adink : refreshing..?.. iye’, asli nge-refresh..:D

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s