Kehilangan Seorang Ibu..??


”Iya deen, klo aku pulang ke Palembang, pasti Ibuku sudah menyiapkan semuanya. Aku hanya diminta untuk membawa sebuah tas kecil. Tak perlu berat2 katanya”

”Kayak anak mami aja y tan, tapi deen juga kayak gtu deh, soalnya kalo beli baju masih suka bareng umi deen, hehehe, belom pede aja klo tanpa umi”

”Gitu ya?. Iya..emang enaknya tuh pake rekom mereka ya”

”Ho oh”

—-

Dulu sewaktu kuliah, sy dan Tania termasuk dekat. Sering satu kelompok, menginap di kamarnya sambil bicara soal ini dan itu. Tentang galau masing2. Saling terbuka.

Pagi ini…

”Deen, Berita duka… Ibunya Tania meninggal dunia…”

Galih, teman kul, mengirimi sy sebaris kalimat lewat kotak Gtalk. Innalillahi Wa Inna Ilahi Roji’un. Sontak sy terkaget2. Bayangan senyum manisnya seketika sirna dengan mata sembab di wajahnya yang tak pernah sekalipun sy liat. Tania, tabahlah.

”Bagaimana deen?. Kirim SMS ke Tania g?”

Kirim SMS?..Kata2 apa yang bisa sy ucapkan?. Penyemangat seperti apa?, Sebaris doa yang bagaimana?.. Bagaimana jika sesenggukannya semakin menjadi?, bagaimana jika saat itu dia sudah mereda dan kemudian laranya muncul lagi. Bagaimana jika SMS itu bukanlah penenang baginya?. KEHILANGAN SEORANG IBU..??.. Ahh Rabb, kehilangan orang yang paling terkasih di bumi ini? merelakannya pergi dengan mengantarnya ke lubang kubur? Memandang wajah yang dulu teduh kini diam bisu memucat?. Gelak tawa yang cerahkan hati kini tiba2 bungkam?. Sungguh, belum pernah terpikir bagi sy, untuk sekedar merasakannya. Belum pernah..

”Deen, sekedar doa saja juga tak mengapa, yang penting tunjukkan empati kita”

”Iya lih, insyaAllah, trims..”

Tabah lah Tan. Tabah. Bukankah yang datang selalu akan pergi.?. Kembali ke Sang Khalik.

/*Masih dalam perenungan mencari kata2 yg pas untuk men-SMS nya.. speechless..sy benar2 speechless.

2 responses to this post.

  1. Posted by Anonymous on April 24, 2007 at 3:30 pm

    jadi teringat ma ibu…
    Ya Allah….
    Pertemukanlah kami di surgamu kelak..Amin…

    muhammad nawir gani

    Reply

  2. Posted by rusle on April 25, 2007 at 3:33 am

    turut berduka cita…semoga keluarganya diberi ketabahan,….amin

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s