After Lunch Syndrome

Emang ada sindrom semacam itu??..
Tp seperti itulah..p’arie jelasin ke sy lewat chatting, coz ditegor dah mo bobo mode on.. Asli ngantuk euy waktu itu..@-)

G tau kenapa klo waktu dah nunjukin jam 2 siang.. itu berarti saatnya nih kelopak mata terantuk2, mulut menguap2 g banget, pala yg ampir bengkok, badan lunglai..(halah..g semangat banget y deskripsinya)

Nyebelin..!!..serba salah.. Kagak ma’em maag bakal berulah, abis ma’em ya gitu deh..
Padahal porsi lunch dah sedemikian diaturnya, ampe rela diketawain ma tmn2.. badan gini kok masih diet..
Dieett..?? badan gini diet??. ini mah semata2 untuk menghindari sindrom yg baru sy kenal itu.

Sindrom jenis ini ternyata wajar karena merupakan reaksi biologis tubuh terhadap nutrisi yg masuk.
Glukosa yg masuk lewat lunch dapat menghentikan sel-sel otak yg berfungsi mengirim sinyal2 agar mata tetap terjaga. Gula yang terkandung dalam makanan itu menutup neuron-neuron penghasil orexin, protein-protein mikro yang menjaga kesadaran(sumber : kompas)

Jadi inget, ade sy yg sekolah di Pelayaran Marunda, katanya klo jam 1-an gtu, dosen2 mereka kasih jatah tidur di kelas 15-30menit, belajar mengajarnya dipending, demi kelancaran ngajar si dosen juga.
Wess.. keren amat yak..Enak kali yee. klo di tiap kantor ada kasur buat tidur siangnya.. hehehe.. (impian yg g baek..:)”>)

Mmm..biasanya sih ditangkis ma kopi~O), tapi malah gawatin kesehatan, pernah sekali nih badan gemetar g jelas..jantung nge-beat g jelas.. bener2 nangkis ampe melek..!

Mo hindarin ngantuk malah buat penyakit. Akhirnya berhenti deh..

‘N here I am, balek ke kondisi semula..
Ngantuk mode on beibe..

5 responses to this post.

  1. Posted by Muhammad Ilham on January 11, 2007 at 10:05 am

    kulah. Salah satu sunnah yang dicontohkan Rasul SAW. Tidur sebentar (10-20 menit)menjelang ato sesudah dzuhur. Hehehe, ilo sih enak, bisa lakukan hal ini, coz t4 krja mendukung. Lagian, semua teman2 di sini lakukan hal itu. Kalo deen? Hehehe, sabar mbak. Resiko kerja di t4 orang mmng begitu😀

    Salam,
    Muhammad Ilham

    Reply

  2. Posted by Munawir on January 11, 2007 at 1:04 pm

    edede… ko mentongji yang kuttu deen…

    Reply

  3. Posted by ucha on January 15, 2007 at 8:15 am

    Persis.. masalah yang sama yang belum terpecahkan.
    Solusinya.. ya tidur.

    Reply

  4. Posted by cikal61 on January 16, 2007 at 11:28 am

    hehehehe….. teman2ku juga tdk ada yg prcaya kalo saya bilang saya lagi diet…..

    siang2, capek, trus makan……. (+ minum) memang enak lanjut tidur……

    tapi saya menolak u/ tidur siang, takut malamnya begadang lagi hhhehehehehehe

    Reply

  5. Posted by gaLz' on January 23, 2007 at 4:50 am

    emmm.. sindrom2 kek gini, biasany mau ga mau kl ga dtidurin ya dpaksa melek.. :p kl mau makan aja permen karet ato ngemil2 sesuatu, biar otot2 ttp ada yg bekerja.. nguap+ngantuk itu kan krn kekurangan oksigen dsekitar kita.. hehe~ ya ga sih.. :p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s