Salut deh buat ‘teh ninih

Nungguin data yg lagi proses emg nyebelin.. Ya wes..ta’ tinggal sementara jari sibuk klak klik surfing kemana2..nyambi cek2 forum langganan..N huwaaa..kasus polemik Aa’ lagi anget2nya loh..ngalahin anget gorengan samping sy,,hehehe..
Dulu waktu kul, bareng tmn2..sy termasuk seneng banget maen ke DT, ngeliat rumah sederhana Aa’, klo lg untung sy bisa foto bareng ma Aa’ ma teh ninih.. ato lambai-in tangan ke arah Aa’ ma teh ninih yg lagi boncengan bareng.. Bener2 mesra euy. Kdg nanya juga sih..Aa’ kan ulama, biasanya ulama bener2 memperhatikan nilai amalan sunnah .. (yang wajib so pastilah), aneh juga kok Aa’ g poligami y?..padahal kan biasanya ana masih sebiji 2 biji eh..dah para laki dah senewen mo poligami. Tp ini..

Sy pikir..iyalah..punya teh ninih yang cantik, sabar, sholeh, panutan ..gmn Aa’ bisa2nya madu’in beliau..Tp.. yaah..janda 3 putra itu bisa juga jadi pilihan Aa’ buat ngamalin ibadah itu. Padahal nih y..denger2 banyak ibu2 yg nawarin ana gadisnya ke Aa’ buat dijadi-in ‘ade’-nya ‘teh ninih..(bahkan tau g..saking senengnya ma Aa’..sy bahkan sudi deh dijadiin kedua..hehehe,sapa sih g mo diimami ma seorang soleh?) Tp saat itu Aa’ lom bisa..mungkin perlu pemantapan dulu kali yee.. sy jd belajar ternyata ulama yg pemahamannya lebih dari awam skalipun butuh pemantapan dulu sblm ngamalin sunah itu

Salut deh buat teh ninih..yg katanya mo berbagi kebahagiaan dgn memiliki seorang suami cakep, baik, sholeh, sayang ma keluarga ‘n katanya berdompet tebel.. salut..salut..Yg mandang hal ini sbg ujian untuk mengukur cintanya pada Rabb, Subhanallah..jarang ada perempuan yg spt itu.

Bedewei, skalipun sy salut ma beliau..gmn yah rasanya dimadu itu?.. kan sy masih ting2..hehehe..apa iya..cinta ke suami itu bener2 bisa jadi ujian cinta ke Rabb..
Hemm.. Wallahu ‘Alam deh.. ^_^

11 responses to this post.

  1. Posted by Munawir on December 4, 2006 at 3:45 am

    jangan cuma salut aja… harus siap dimadu juga kayak teh ninih…😛

    Reply

  2. Posted by ruslee on December 4, 2006 at 6:47 am

    amin….buat Deen…

    kalo bisa sih gak usah berharap jadi yang kedua…jadi yang pertama donk (untuk membuka jalan bagi yang kedua, ketiga, dst…)

    alaa kulli hal…
    semoga dapat jodoh muslim soleh, kaya, ganteng, berkepribadian menarik, humoris, cerdas, bertanggung jawab, punya kerjaan tetap (kalo bisa PNS/ABRI)…wah…wahhh…kok saya yang bikin kriteria…hahahh

    Reply

  3. Posted by Anang on December 4, 2006 at 9:06 am

    wah poligami itu halal pa haram sih?

    Reply

  4. Posted by toufan tambunan on December 4, 2006 at 4:31 pm

    mba, kapan ?
    bukan dimadunya…. tapi nikahnya..,
    ditunggu lho…
    dan poligami bukan hal yang negatif kok,
    kalo yang negatif ya… kaya’ YZ vs ME

    =)
    🙂

    Reply

  5. Posted by noertika on December 6, 2006 at 4:01 am

    Sebenarnya saya menganggap berita mengenai pernikahan kedua Aa Gym adalah hal lumrah dan biasa, toh tak ada salahnya ketika seorang lelaki memutuskan – dengan segala pertimbangan – untuk menikah lagi, selama dia mampu dari segi fisik, waktu dan finansial, dan paling utama, merasa mampu berbuat adil buat pasangannya, Why NOT? Dan terlebih ini adalah kepentingan yang sangat INDIVIDUAL, dan bukan suatu persinggungan langsung dengan kepentingan PUBLIK.

    Memang, Abdullah Gymnastiar adalah ulama dan menjadi panutan banyak orang, yang setiap hari bersinggungan dengan umatnya, sehingga bukan hanya perkataan beliau yang didengar, tapi perilaku beliau pun akan menjadi sorotan jamaahnya. Bahkan tanpa beliau inginkan, oleh media sosoknya dijadikan ikon selebritas yang kemudian menjadi penghias tabloid gosip dan infotainment. Olehnya itu, banyak yang secara tanpa sadar beranggapan dan menginginkan sebuah sosok KESEMPURNAAN pada diri Aa Gym. Tidak ada yang salah menurut saya, KESEMPURNAAN merupakan puncak tertinggi dari pencapaian spiritual hamba Allah SWT, dan wajar kalau semua hambaNya menginginkan maqam tertinggi itu. Dan pendapat saya pribadi, keputusan menikah Aa Gym ada hubungannya dengan loncatan maqam spiritual yang hendak beliau jalankan. Dan bukan sekedar persoalan nafsu semata-mata, sebagaimana yang diungkapkan oleh banyak orang yang sinis menanggapi berita ini.

    Namun, yang menjadi pertanyaan saya adalah, apakah definisi dan ukuran KESEMPURNAAN dari seorang jamaah/umat untuk menilai pemimpin/ulama nya? Apakah ukuran itu bebas dari ego dan pendapat pribadi mereka? Mengapa semua orang menganggap steoreotip terhadap perilaku POLIGAMI? Poligami ada dalam hukum Islam. Bahkan juga dibenarkan oleh agama lain; Hindu, Yahudi, Kristen. Silahkan klik ke wikipedia (bahasa Indonesia, dan english).

    Dan kalau tidak mau menganggap diri munafik dan sok suci, poligami jauh lebih mulia dan gentlemen daripada nikah siri, perselingkuhan, perzinaan, ‘jajan’ di lokalisasi dan yang lainnya. Tapi terlepas dari semua itu, sekali lagi saya tekankan; PENDAPAT PRIBADI yang muncul dari kekhawatiran terhadap BAIK dan BURUK hendaknya disingkirkan. Jangan kemudian melakukan generalisasi terhadap semua orang, apalagi kemudian membatasi kepentingan INDIVIDUAL nya untuk meingkatkan kedekatan kepada sang Maha KUASA.

    Saya punya mimpi, seandainya sang Uswatun Hasanah, Rasulullah Muhammad al-Mustafa Abi al-Qasim SAWW hadir ditengah-tengah kita saat ini, dan dengan demikian juga mempraktekkan poligami beliau dengan istri-istrinya, apakah masyarakat akan ‘rela dan ikhlas’ menerima beliau SAWW sebagai junjungan dan rujukan dalam beragama? Nah….

    Reply

  6. Posted by Muhammad Ilham on December 6, 2006 at 9:03 am

    Brani ikutin jejaknya mbak?

    Reply

  7. Posted by chubby-gal on December 7, 2006 at 3:11 am

    ah memang.. banyak aspek yang mesti diliat.. klo suka ya go on.. klo engga.. ya tinggalkan.. toch ALLAH mengukur niat, bukan hasil yang ada😉

    Reply

  8. Posted by iDi@N - iPpEN on December 7, 2006 at 5:53 am

    hemm… liat tuh para lelaki *termasuk saya* jangan sok2-an mo poligami dgn lasan mo ngama,lin sunah, sedangkan sunah2 yg lain aja hampir gak pernah dilaksanain bahkan mungkin yg wajib aja kadang di lupain.. Klo Aa gym mah saya percaya bgt dia bener2 udah mantap dan Insya Allah bisa berlaku adil sesuai dgn tuntunan agama, bukan krn nafsu sesaat. gw benci lelaki yg udah punya istri tapi coba2 pacaran ama gadis lain diluar dan mengatakan CINTA dan siap berpoligami, padahal ilmu agamnya masih minim bgt terus penghasilan pun pas2an… *CINTA NAFSU* seperti yg dilakukan si YZ *Yahya zaini dan ME *Maria Eva* MAKSIAT KOK BANGGA

    Reply

  9. Posted by rara on December 7, 2006 at 1:16 pm

    haduh… poligami..
    bwehehehe, membayangkan saja sudah bergidik
    mudah2an nggak terjadi padaku *pray* soalnya saya orangnya egois😛 yang jadi milikku ga mau dong dibagi2.. emangnya coklat😀

    Reply

  10. Posted by Ucha on December 11, 2006 at 4:37 am

    Saya lagi nyari istri yg mau dimadu.. hehehe…

    Reply

  11. Posted by syahad on December 14, 2006 at 3:36 am

    saya ingin mengutip sedikit ” ..(bahkan tau g..saking senengnya ma Aa’..sy bahkan sudi deh dijadiin kedua..hehehe,sapa sih g mo diimami ma seorang soleh?)”
    klo selain Aa Gym, siap dimadu juga ?
    😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s