Su’udzon g perlu dibalas Su’udzon kan??

June 6th, 2006 at 10:12 pm
Bicara dengan orang asing, apalagi d kota spt Jakarta ini bisa jadi merupakan phobia sendiri bagi sebagian warga jakarta. G terkecuali gw.. saat pulang kantor mo g mo gw harus naek bus .. Himpurna 77.. gw terbiasa duduk di dekat jendela bagian kanan.. knp?karena dgn sisi itu gw bisa nikmatin perjalanan tanpa perlu terfokus pada penumpang yg laennya… sekaligus menghindari tertidur di bus..(nakutin euy tidur di bus)Saat pulang semalam.. seorang pengamen usai membawa beberapa lagu(yg gw sendiri g ngerti tuh lagu ape)..setelah menaruh gitarnya di bagian belakang bus..tiba2 duduk di sebelah gw ..(saat itu gw di bagian kanan belakang bus)..cukup sepi…tapi g tau knp.. saat pengamen tersebut menyapa.. gw ngerasa safe2 aja.. gw pikir..klo nih orang macem2..gw masih punya pita suara bwt teriak..sedikit kuku yg tersisa.:P.dan sepasang kaki bwt jurus seribu langkah..n tentunya gw punya Rabb sebagai Pelindung gw..mmm..
[pengamen]mb..baru pulang ker y?
[deen]iya
[pengamen]turun dmn mb?
[deen]daerah psr baru
[pengamen]mb yakin g klo mb orang indonesia..(nah loh..)
[deen]yakin lah.. kan otomatis
[pengamen]g ada yg otomatis mb di dunia ini
[deen]iya gitu?(gw cmn sebatas senyum ..tp bingung..)
[pengamen]mb mau y..ngomong ma saya..biasanya pada nyuekin..mereka pikir kita2 ini mo ngapain gtu..
[deen]hehehe.. mungkin bukan berpikir negatif..mereka hanya berusaha menjaga.. namanya juga jkt..segala macam karakter kan ada..
[pengamen]iya juga sih mb..susah dpt kerja lagi..(dia tiba2 ngambil map dari belakang kausnya..sambil menggulung2ny..sesekali dpukulnya di pahanya)..
[deen]jadi lg nunggu ker nih sambil ngamen
[pengamen]iya..cari ker kan juga butuh duit mb….
Setelah ini percakapan masih berlangsung hingga gw turun.. tapi yang paling gw inget cmn ini doank.. setelah turun dari bus.. gw sadarin emang sedikit sekali percakapan seperti itu terjadi..itu pun gw g sadari ..apalagi di sebuah tempat bernama “Bus”..manusia boleh menjaga .. tapi memvonis terlebih dulu??.. sepertinya kurang adil juga.. su’udzon g harus dibalas su’udzon kan?..:).. Mencoba menjadi pohon yang dilempari namun tetap menjatuhkan buah memang sulit. Tapi cukup layak untuk diusahakan..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s