Di Perempatan Jalan

Senen, 29 Mei 2006
Pulang kantor adalah salah satu sesi dlm hari2 gw yang paling gw syukuri..hehehe.. Thanks Rabb.. ketika jam menunjukkan pukul 16:30.. sebisa mungkin gw sudah menyiapkan diri untuk kembali ke rumah.. tentu dengan amanah kerja yg dah rampung..
Rute yang gw laluin ketika pulang ker.. adalah dengan melewati pasar Palmerah..kemudian.. naek angkot yg membawa gw ke perempatan jalan Slipi, yang kemudian membawa gw ke Senen dengan bus Himpurna 77.. perempatan itu ada juga yg menyebutnya Bundaran Slipi.. traffic padat.. pengamen dimana2..ojek motor yang kuantitasnya bak kacang goreng.. sesekali pengendara motor yg ugal2an.. n polantas yang tengah sibuk di beberapa sudut..
Setelah turun angkot.. gw terbiasa menyeberang sendiri dengan berjalan kaki.. gw suka dengan kebiasaan ini.. karena dengan ini gw bisa ngeliat banyak hal manusia di jalan.. Ada yang baru pulang ker.. ada yg sedang membagikan brosur..ada pedagang asongan yg siap2 menyambar naek ke bus.. n bagian yang paling gw suka adalah pengamen2 kecil-nya..
Pernah suatu saat gw ngeliat 4 orang pengamen kecil bermaen2 deket pos polantas.. mereka bermaen2 dengan begitu jenakanya.. tertawa lepas.. seakan tak mau kalah dengan bisingnya lalu lalang.. bergulingan satu sama lain.. saling mencaci..g peduli dengan kain minim yang membalut tubuh kecil mereka.Klo gw renungin.. mereka ini beda banget dengan kebanyakan anak2, yang berpakaian bersih, yg bersekolah, yg g perlu kerja.. beda banget.. tapi sungguh besar nikmat Rabb, toh mereka tetap dikaruniai senyum yg manis, dimana siapapun yang melihat mereka akan turut tersenyum..Mereka seakan g peduli dengan makanan apa yang akan disantap malam nanti, apakah mereka butuh sekolah ato tidak sehingga dewasa nanti mendapat pekerjaan ato kagak..
Mereka mengajarkan bahwa esok tetaplah milik Rabb.. tidak ada yang dapat menjaminnya.. tidak mereka ato sapapun.Mereka hanya sedang bersyukur dan tetap menjadi anak kecil yang gemar bermain dan tertawa lepas..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s