Filem horor bin aneh..

Pada merhatiin g ?.. klo belakangan ini, filem2 negri kita dah pada aneh2..Makin jauh dari realistis.. Klo sekarang kyknya asal jadi, asal bisa gol diputerin di TO, dan ada keuntungan materi yg bombastis maka sebuah filem dikatakan sukses..

Sepertinya tak ada rasa tanggung jawab sama sekali dari para maker2 filem kepada para penikmat filem tanah air.. didikan yg tersirat dalam filem pun asli minim(bahkan NULL..). Mengutip dari salah satu produser beken Indonesia(klo menurut sy, beken edannya..) ”Nonton filem itu untuk hiburan, klo mo pendidikan harusnya jangan ke bioskop tapi ke sekolah aja..”, Sebuah pernyataan yg bener2 jauh dari lisan orang2 yg amanah..Hemm, penilaian sy emg bener..tuh org emg asli edan..!!!..

Padahal sebagai produser, dia punya kemampuan merubah bangsa ini dgn ngehasilin filem2 yg bener2 berkualitas..ikut cerdasin bangsa, jadiin ana muda sebagai generasi cemerlang.. generasi pembaharu…

Sy ngasih contoh nih ya.. dah pada tau kan “Terowongan Casablanca”, yeah filem yg katanya berdasarkan kisah nyata .. dulu di daerah casablanca-kuningan itu pernah ada kuburan, yg setelah dibangun jalan bypass maka kuburan tersebut digali, dan konon penghuni kuburan tersebut merasa terusik hingga senantiasa terjadi hal2 aneh di dalam terowongan tersebut.. dan g tau dari mana nyatut nama2 pelakon spt astari, refa dll..

Sy ngerasa geli.. kenapa sineas filem ini begitu yakin menulis “Berdasarkan kisah nyata” di spanduk sponsornya.. Harusnya kan pake embel2 kata “Konon”, yang artinya bisa iya bisa tidak..

Dan setelah filem ini diputer penghuni jakarta tiap kali lewat terowongan ini, yg dulunya kagak pernah neken klakson 3kali, jd ikut2an klakson 3kalim krn takut ditimpa musibah.. Bukankah itu dah memasuki wilayah sikap musyrik dmana menaruh rasa aman tidak padaNya, tp pada sebuah mitos..!.. tentunya mitos dari cerita konon..Duhhh..

Sy g nonton filem ini, dan yakin tak akan.., sy pernah sekali nonton thrillernya, itu juga terpaksa karena ad sy dah rewel abis diijinin nonton filem aneh itu..So sy ngerasa wajib survey ma filem itu dulu, walo thrillernya berdurasi 3 menit..tp sy dah bergidik ngeliat cuplikan2nya.. No..bukan karena adegan terbang2nya..itu mah dah basi..g usah nonton filem pun dah bisa liat di sinetron2.. Tp sy merinding krn adegan2 terkutuk yg smua dilakuin ama anak2 muda.. Mengerikan..!, adegan mesum yg sejatinya g ada pantes2nya buat watak ketimuran kita di perlihatkan dengan jelas..Bingung juga..neh filem horor ato gmn?.. Uwwecckk..jd kebayang lagi khan..(mual mode on..>)..Bahkan tmn sy yg dah nonton..merasa begitu menyesal menontonnya, dan berharap ada alat yg bisa menghapus memori filem yg dah terekam di otaknya..Hemm..Too bad..#:-S

”Deen, setannya yah para pemaen2 filem itu..mereka itu yah kuntilanak2nya.. Gw nyesel tau, nonton filem jayus macem gtu, asli..!..”.., g kebayang ana2 seumuran ad sy rela ngantri nonton filem kyk gtu cmn buat liat adegan2 yg g guna.. Heluuu.. masa kalian terlalu berharga..

Sy g menarik kesimpulan bahwa semua filem2 Indonesia tak memiliki nilai jual(dlm artian scr kuallitas), hanya dengan mengkritisi 1 filem tersebut.. msh ada kok filem2 yg hebat yg patut diantriin, Gie contohnya, yg mengisahkan seorang mahasiswa yg resah dengan negara pada jamannya..

Well, tiap waktu adalah manfaat, dan tiap tarikan nafas juga adalah titipanNya, dan hendakny tiap titipan itu dipelihara dengan baek..Nonton filem..?.. Ok lah, tp nonton filem2 yg gencarin usaha pembodohan spt itu brarti sama sj kita ikut membobrokan dunia perfileman Indonesia..mendukung sineas2 edan.. ngisi kantong para produser yg perutnya pada buncit2.. Jgn krn cmn penasaran maka lalai dengan manfaat. Jgn ampe kita jadi bangsa yg cmn bisa ikut2an aj..latah2an.. generasi bebek..!.. Jika makanan sj kita sering kali kritisi rasa, bentuk, warna, dan kualitasnya..P.. kenapa tontonan tidak, yg jelas2 mencengkoki pikir dan hati..

About these ads

5 responses to this post.

  1. Posted by Muhammad Ilham on March 19, 2007 at 9:19 am

    Kalo menurut ilo sih, yang tidak ada adalah TANGGUNG JAWAB. Memang seperti ini kalo yang dipake sistem KAPITALIS. Dalam sistem KAPITALIS, semua serba halal.’Yang penting uang bisa beredar, moral dan agama mana gue tau :) itu bukan urusanku,hehehe.’

    Sempat, bulan kemaren diminta jadi pembedah film ‘Satu Kecupan’ Lanjutan dari ‘Buruan Cium Gue’. Dipanel sama seorang psikolog dan sineas Indonesia yang dah pernah buat beberapa sinetron.

    Saat ilo singgung dari sisi tanggung jawab dan kebobrokan moral yang dialami kaum muda, sineasnya jawab sederhana saja. Kalo semua itu dipertimbangkan, ‘gimana kami bisa dapat uang?’ ‘Hahhh…gemes banget jadinya’. So ujung2nya memang uang. Masalah yang lain, mereka2 ga mau ikut campur.

    Selain itu, memang sih para penonton juga yang kurang bahkan tidak kritis. Harusnya kan kita2 para penikmat, bisa mengapresiasi semua yang kita tonton. Rugi dong, sejak SMP kemaren diajarin Apresiasi terhadap sastra Indonesia (cie….) kalo ga diterapkan :P

    Jadi deh, KLOP. Sineas-nya kita yang ga mo tau tentang tanggung jawab, plus penonton yang sama sekali malas mengapresiasi. KIAMAT… Hehehe

    Salam,
    your bro [Muhammad Ilham]

    Reply

  2. Posted by ally_fier on March 21, 2007 at 8:34 am

    mmm…film horror..ga deman. mending juga thriller. pa lagi kalau film indonesia. Mending nunggu di TV aja. hehehehhe..Maaf untuk semua sineas indonesia.

    Reply

  3. Posted by Laksono on March 25, 2007 at 5:35 am

    ini acara uka-uka pada pindah ke layar film sekarang…

    gak usah nonton
    gak tertarik juga

    Reply

  4. Posted by ILHAM on March 28, 2007 at 12:31 pm

    Sami2…ndak pernahka tertarik pilem Horornya Indo…terlalu direkayasa…dari judul aza sudah gak tertarik…

    Reply

  5. kalo menurut gwe sih bagus jugak film horor nya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s